3 Sopir Truk Pesta Narkoba di Tol, 2 Pelaku Melarikan Diri

Polisinya cuman sanggup nangkep 1 gess

Surabaya, IDN Times - Satuan PJR Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) menangkap sopir truk yang melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu di ruas Tol Kebomas Gresik arah Romokalisari Gresik KM 16+600/B pada Kamis (12/9/2024).

 

Penangkapan ini bermula dari polisi PJR Polda Jatim yang sedang patroli melihat kendaraan truk teronton nopol F 9424 FC dengan posisi parkir di bahu jalan sekitar pukul 11.00 WIB. Kondisi kaca samping truk tertutup rapat dan ditutupi kain baju, serta terlihat aktivitas tiga orang yang tidak wajar.

 

"Sehingga personel unit 207 mengecek kendaraan tersebut dan ditemukan tiga orang laki-laki yang sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin.

 

Mengetahui ada dua polisi, dua orang pemakai narkoba langsung membuka pintu sebelah kiri. Mereka melarikan diri menyeberang jalan dan hampir tertabrak oleh kendaraan yang melintas.

 

"Satu orang bisa diamankan dan diborgol agar tidak melarikan diri," kata Imet. Satu pelaku ini, warga Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Moh. Dedy Ichwanto (48).

 

Polisi pun melakukan penggeledahan, kemudian ditemukan satu alat bong sabu beserta satu pocket berisi sekitar 0,2 gram sabu, dua pocket sisa sabu, sedotan, pipet, korek api, dua ponsel dan KTP milik Dedy.

 

"Pelaku dan barang bukti langsung menyerahkan ke penyidik Polres yang mendalami. PJR sebatas tangkap gerak cepat langsung serahkan polres setempat," pungkasnya.

Baca Juga: Sabu Ditemukan di Permen yang Dibagikan Badan Amal Selandia Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya