3 Pesan Penting dari Pj Sekdaprov Buat Plt Bupati Sidoarjo

Apa tuh?

Surabaya, IDN Times - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim), Bobby Soemiarsono memberikan pesan khusus kepada Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang baru saja dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Pesan itu berkaitan dengan pemerintahan, pelayanan dan pembangunan di Sidoarjo.

 

"Yang terpenting bahwa roda pemerintahan, proses pembangunan tetap harus berjalan dan pelayanan publik harus dipastikan tidak terganggu," ujarnya usai pelantikan di Kompleks Kantor Gubernur Jatim, Rabu (8/5/2024).

 

Poin yang disebut Bobby itu sangat penting untuk masyarakat Sidoarjo. Terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Menurutnya, Subandi harus terus menjaga pelayanan dengan baik.

 

"Karena ini hak masyarakat, ini yang paling terpenting dari semua jenis pelayanan publik yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

 

"Kita tahu Sidoarjo banyak mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN RB dan Kemendagri terkait pelayanan publiknya. Ini yang harus dipastikan untuk Plt Bupati Sidoarjo," tegas Bobby mengingatkan.

 

Pelantikan Wabup Sidoarjo, Subandi menjadi Plt Bupati ini menindaklanjuti penahanan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali sebagai tersangka tindak pidana korupsi pemotongan dana BPPD Pemkab Sidoarjo, Selasa (7/5/2024)

 

Diketahui, KPK menetapkan Muhdlor sebagai tersangka dugaan perkara korupsi pemotong insentif Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan penerimaan uang di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Pemkab Sidoarjo, Selasa (16/4/2024). 

 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, melalui analisa dari keterangan para pihak yang diperiksa sebagai saksi termasuk keterangan para tersangka dan juga alat bukti lainnya, tim penyidik kemudian menemukan peran dan keterlibatan pihak lain yang turut serta dalam terjadinya dugaan korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang di BPPD Sidoarjo.

 

 

Baca Juga: Subandi Dilantik Jadi Plt Bupati Sidoarjo, Bilang Prihatin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya