3 Makna Nomor Urut yang Didapat Ganjar-MahfudVersi PDIP

Dibeberkan Wakil Ketua Bappilu PDIP Jatim nih!

Surabaya, IDN Times - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) menilai ada berkah dalam nomor urut 3 yang diperoleh Pasangan Calon (Paslon) Presiden - Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Nomor tersebut lambang persatuan laiknya sila ketiga dalam Pancasila.

“Nomor 3 menjadi berkah bagi semua, merangkul semua, menyatukan semua, sesuai spirit sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono kepada IDN Times, Rabu (15/11/2023).

Deni melanjutkan, nomor urut 3 menyimbolkan 3 nilai dan semangat utama yang selalu disuarakan Ganjar-Mahfud. Pertama, Indonesia harus bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Sosok Ganjar-Mahfud selama ini terbukti sebagai sosok yang bersih dan punya sikap nyata anti-KKN.

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud selalu di garda terdepan memberantas pungli, menyikat KKN. Pak Ganjar mewujudkan Jawa Tengah anti-KKN. Prof Mahfud sukses mengungkap banyak skandal KKN. Bisa dibandingkan rekam jejaknya dengan capres-cawapres lainnya,” beber Deni.

“Salah satu prinsip sikap bersih adalah antara kata dan perbuatan selalu seirama. Dan itu ada pada sosok Ganjar-Mahfud yang tidak pernah mencla-mencle,” imbuhnya.

Kedua, penegakan hukum yang adil dan tanpa pandang bulu. Deni mengatakan, masyarakat masih melihat penegakan hukum belum memenuhi rasa keadilan. Hukum kerap disalahgunakan untuk kepentingan kelompok dan bahkan keluarga tertentu.

Apalagi, beberapa waktu terakhir publik dipertontonkan bagaimana hukum dengan segala perangkat regulasinya di negara ini diutak-atik kelompok tertentu untuk kepentingan keluarga tertentu. Belum lagi pada penegakan hukum lainnya, di mana rakyat kecil seringkali menjadi korban.

“Ganjar-Mahfud kita kenal sebagai sosok bersih yang tidak neko-neko, sehingga tak ada beban dalam menegakkan hukum. Apalagi kita tahu Prof Mahfud MD adalah pendekar hukum yang selalu berani menyuarakan kebenaran,” katanya.

Ketiga, lanjut Deni, adalah nilai serta semangat mewujudkan Indonesia yang unggul dengan prioritas membantu rakyat kecil. “Ganjar-Mahfud adalah sosok yang bisa bekerja cepat, orangnya sat-set, pengalamannya jelas dan teruji. Sehingga untuk negara sebesar Indonesia, pilihan terbaik memang Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

Baca Juga: AMIN Ambil Undian Pertama, Disusul Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya