2 Penjabat Bupati Dilantik Gantikan yang Mundur karena Maju Pilbup

Dapat pesan khusus dari Pj Gubernur Jatim

Surabaya, IDN Times - Kepala Satpol PP Jawa Timur (Jatim), Hadi Wawan Guntoro dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso bersamaan dengan Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Teguh Narutomo yang dilantik sebagai Pj Bupati Jombang di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Keduanya menggantikan tugas dan jabatan penjabat sebelumnya, yakni Sugiat dan Bambang Soekwanto yang mundur lantaran maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang dan Bondowoso 2024. Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono memberikan pesan khusus kepada Pj yang baru dilantik sekaligus Pj yang purna.

Kepada para penjabat yang baru, yakni Wawan dan Teguh, Adhy menyampaikan agar segera berkolaborasi untuk menuntaskan pembahasan Perubahan APBD 2024 di kabupaten setempat. Kemudian juga diminta menyukseskan Pilkada serentak yang digelar November mendatang.

"Harus bisa kolaborasi dan kerja sama sengan Forkopimda dan DPRD. Sukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak," ujar Adhy usai pelantikan.

Lebih lanjut, Adhy meminta supaya tidak ada pelayanan publik yang terkendala. Segala aktivitas pemerintahan harus berjalan sesuai prosedur. Termasuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah tahun politik saat ini.

"Proses pemerintahan harus berjalan selesai dengan baik sampai ada bupati yang baru," ucapnya.

Sementara kepada Pj Bupati yang purna, yaitu Sugiat dan Bambang, Adhy berpesan agar berjuang dengan baik di medan kontestasi politik. "Kepada yang lama, sudah diputuskan, mereka sudah mengundurkan diri. Silakan ikut kontestasi Pilkada serentak," katanya.

Baca Juga: Profil Sugiat yang Mundur dari Jabatan Pj Bupati Jombang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya