2 Laka Maut dalam Sehari di Jalan Osowilangun Surabaya

Hati-hati ya, ada keluarga di rumah yang menanti

Surabaya, IDN Times - Dua kecelakaan maut terjadi di kawasan Tambak Osowilangun, Surabaya pada Sabtu (5/11/2022). Dalam dua peristiwa tersebut ada dua nyawa yang melayang. Kini polisi sedang menangani kasusnya.

1. Kejadian pertama di depan Central Osowilangun Business Park

2 Laka Maut dalam Sehari di Jalan Osowilangun SurabayaEvakuasi korban laka maut di depan Central Osowilangun Business Park. Dok. Command Center 112 Surabaya.

Berdasarkan data yang diperoleh IDN Times dari Command Center (CC) 112, kecelakaan pertama terjadi pukul 15.28 WIB. Kecelakaan bermula dari sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nomor polisi W 6612 AN yang dikendarai Aditya Dwi Saputra Jaya (22) melaju dari barat ke timur di Jalan Osowilangun.

Kemudian warga Nganjuk itu menyalip truk trailer yang dikemudikan warga Trenggalek, Wahyu Dwi Saputro (34) yang juga melaju dari arah barat ke timur. Ketika menyalip dari kanan truk, Aditya justru menabrak pembatas jalan tepat di depan Central Osowilangun Business Park.

Aditya pun terpental, lalu masuk ke kolong truk. Dia pun meninggal dunia di lokasi. Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo membenarkan kejadian ini. Tapi, kasusnya ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

"Yang satu (di depan Central Osowilangun Bussiness Park) wilayahnya tabes," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Hilang di Sungai Saat Kecelakaan, Dua Korban Ditemukan Meninggal

2. Pengendara motor bermaksud menghindari trotoar

2 Laka Maut dalam Sehari di Jalan Osowilangun SurabayaPolisi saat olah TKP laka maut di Jalan Tambak Osowilangun Nomor 36 Surabaya. Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kata Eko, menangangi kecelakaan yang terjadi di Jalan Tambak Osowilangun Nomor 36 Surabaya. Kecelakaan maut ini juga melibatkan pengendara sepeda motor dengan truk trailer sekitar pukul 18.31 WIB.

Kejadian bermula dari sepeda motor Honda Beat nomor polisi K 3236 FW yang dikendarai Karis Sal Sabela (23) melaju dari timur ke barat. Nahas, ketika di depan pergudangan, warga Rembang itu mencoba menghindari trotoar dengan membanting setir ke kanan.

"Namun di waktu yang sama melaju truk kontainer yang dikemudikan Feri Andrani Winarto (22) dari arah yang bersamaan. Sehingga K1 (pengendara sepeda motor) jatuh masuk ke dalam kolong truk kontainer dan terlindas," kata Eko.

3. Jenazah dibawa ke RSUD dr. Soetomo

2 Laka Maut dalam Sehari di Jalan Osowilangun Surabaya(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Jenazah korban meninggal dunia langsung dievakuasi polisi dengan dibantu tim kedaruratan dari Pemkot Surabaya. Semuanya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya.

"Dibawa ke Kamar Jenazah Dr Soetomo menggunakan ambulans Dinsos. Posko Terpadu Barat membantu evakuasi maupun pengaturan lalu lintas di lokasi," pungkas dia.

Baca Juga: Hendak Nyalip Truk, Pengendara di Surabaya Meninggal Kecelakaan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya