1 Mahasiswa Asing Hanyut di Pantai Malang Ditemukan Selamat

Temannya masih dalam pencarian

Malang, IDN Times - Seorang mahasiswa asing asal Spanyol Ana Bireva Ramirez (23) yang hanyut di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantol, Malang  ditemukan selamat. Ia menjadi orang kedua yang ditemukan setelah Fendik yang merupakan tour leader.

Data yang dihimpun IDN Times dadi Kantor Pencarian SAR Surabaya, Ana ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB. Ia ditemukan tepat di Pantai Bantol berjarak 4,77 kilometer dari tempat kejadian.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hariyadi, Minggu (9/7/2023).

Setelah ditemukan, lanjut pria yang juga SAR Mission Coordinator dalam operasi,  para penyintas langsung dievakuasi dan ditangani oleh tim medis yang berada di posko ke Puskesmas Bantur. "Dua orang sudah ditemukan, tiga masig dalam pencarian," kata Hariyadi.

Tiga orang yang masih dalam pencarian antara lain, mahasiswa asing asal Swiss, Jana Olivia Soland (24), dan dua pemandu Made Indra dan Bayu. Tim SAR akan berusaha maksimal melakukan pencarian bersama unsur terkait termasuk nelayan.

Sekadar diketahui, dari laporan yang diterima, ada lima orang yang terseret ombak. Adapun dua korban merupakan mahasiswa asing yaitu Ana dan Jana O tiga pemandu yaitu Made Indra, Bayu dan Pendik. 

Awalnya dua wisatawan asing ini melakukan paddle surfing namun karena air pasang akhirnya mereka terjebak di batu besar di tengah laut. Ketika tiha pemandu berusaha menolong dengan menyusul ke batu tersebut, kelima korban tersapu ombak besar.

Baca Juga: 1 Korban Terseret Ombak Pantai Malang Selatan Ditemukan Selamat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya