TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelaku Pembuang Bayi Laki-Laki di Kediri Terungkap

Pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara

pixabay.com/esudroff

Kediri, IDN Times - Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya mengungkap pelaku pembuangan bayi di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Pelaku pembuangan tak lain merupakan ibu kandung bayi berjenis kelamin laki-laki ini. Pelaku diketahui berinisial AS (19) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Ia merupakan salah satu santriwati di sebuah pesantren tak jauh dari lokasi temuan bayi.

Baca Juga: Pulang Tarawih, Warga di Kediri Temukan Bayi di Teras Rumah

1. Polisi terima informasi adanya santriwati diduga habis melahirkan

ilustrasi bayi (unsplash.com/Picsea)

Kapolsek Puncu, AKP Gatot Pesantoro mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan adanya temuan bayi di desa tersebut. Dari hasil penyelidikan, polisi pun mendapatkan informasi adanya seorang santriwati yang diduga habis melahirkan.

"Kita langsung melakukan interogasi dan yang bersangkutan mengakui telah membuang bayi tersebut," ujarnya, Senin (18/03/2024).

2. Pelaku langsung dibawa dan dirawat di RS Bhayangkara

Ilustrasi Pemeriksaan Pasien Penderita COVID-19. (IDN Times/Aditya Pratama)

Polisi lalu membawa pelaku untuk menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri. Mereka juga mengamankan barang bukti berupa kardus air mineral dan pakaian pelaku yang berlumuran darah serta ari-ari bayi. Kondisi bayi yang dibuang sendiri diketahui sehat. "Pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat pasca melahirkan," tuturnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya