TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKB Resmi Usung Eri - Armuji di Pilwali Kota Surabaya

Rekomendasi sudah turun dari pusat

Eri Cahyadi dan Armuji saat berkunjung ke Kantor PKB Surabaya. Dok. Istimewa.

Surabaya, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana, Eri Cahyadi - Armuji pada Pilwali Kota Surabaya 2024. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf kepada IDN Times, Kamis (30/5/2024).

"Iya sudah turun rekomnya untuk Eri - Armuji," ujarnya saat ditelepon IDN Times.

Musyafak menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 29527/DPP/01/V/2024. Yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

Lebih lanjut, Musyafak turut senang karena PKB menjadi yang pertama memberikan rekomendasi kepada Eri - Armuji sebagai Bacawali - Bacawawali Kota Surabaya 2024. Ia pun merayakannya dengan tasyakuran di tengah pelaksanaan ibadah haji.

"Hari ini melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insya Allah ini hari terakhir di Madinah," ucapnya.

Rekomendasi PKB terhadap Eri-Armuji dikeluarkan, setelah pasangan tersebut mengikuti Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK), yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB. Mereka mengikuti UKK bersama para bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PKB.

Sebelumnya Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/05/2024) mengatakan, sampai saat ini sebanyak 2.978 bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang mendaftar melalui PKB. Sementara 288 calon kepala daerah sudah melalui tahapan UKK.

"Mereka sudah kami dalami visi-misinya dan apa yang menjadi problematika daerahnya," ucap Gus Halim, sapaan akrabnya. DPP PKB mengeluarkan 65 rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Indonesia, pada Pilkada serentak November 2024.

Baca Juga: Politik Tebar Jala Eri-Armuji Juga Daftar ke PSI

Berita Terkini Lainnya