TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kader PDIP Surabaya Beli Nasi UMKM untuk Warga Isoman COVID-19 

Sebagian lain membagikan beras ke warga

Kader PDIP membagikan nasi kotak untuk keluarga yang terdampak pandemik COVID-19. Dok. Istimewa.

Surabaya IDN Times - Gerakan saling bantu di tengah COVID-19 tumbuh subur di Kota Surabaya. Tak terkecuali datang dari partai politik yang ikut tergerak empatinya. Para kader PDIP membagikan nasi kotak untuk keluarga yang terdampak pandemik COVID-19 di Kecamatan Krembangan.

"Data keluarga isoman bisa kita peroleh, misal dari RT, RW, dari website lawancovid-19.go.id. Juga dari informasi para kader dan pengurus," ujar Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat,  Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Baliho Puan di Surabaya, Ketua PDIP Jatim Bersuara Soal Mandat Pilpres

1. Pembagian makanan kerja sama dengan UMKM

Ilustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Pembagian permakanan itu juga dilakukan dengan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner. Para kader PDIP memesan nasi kotak dari mereka, dan membagikan dalam bentuk makanan jadi kepada warga.

"Kami tidak membuka dapur umum, tetapi memesan nasi kotak dari pelaku UMKM. Kami berdayakan pelaku usaha kecil dan mikro," kata Ketua PAC PDIP Kecamatan Sambikerep, Syahroni.

2. Dirikan posko gotong-royong

Kader PDIP membagikan nasi kotak untuk keluarga yang terdampak pandemik COVID-19. Dok. Istimewa.

Selain membagikan makanan, pendirian posko gotong royong juga dilakukan. Seperti di Kecamatan Rungkut, dari posko mereka bergerak membagikan bahan permakanan kepada warga yang membutuhkan.

"Semangat kawan-kawan luar biasa. Di tengah situasi sulit akibat  pandemik COVID-19, para kader memilih bergerak, dengan standar protokol kesehatan. Tidak berdiam diri," tegas, Ketua PAC PDIP Rungkut, Andhy Puryanto.

Baca Juga: PDIP Surabaya Ajak Millennials Mengakrabi Jejak Bung Karno 

Berita Terkini Lainnya