TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diturunkan di Jakarta dan Bekasi, Videotron Anies Muncul di Surabaya

Relawan Humanies yang mengiklankan

Videotron yang menayangkan iklan tentang Anies Baswedan di depan Hotel Sahid Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Surabaya, IDN Times - Videotron yang menayangkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan kini ada di Kota Pahlawan. Tepatnya di depan Hotel Sahid, Jalan Sumatera Surabaya pada Rabu (17/1/2024).

Berdasarkan pantauan IDN Times pukul 14.00 WIB, tayangan Anies itu berlangsung selama 14 detik. Dalam tayangannya, ada Anies dengan tulisan, "All Rounder", "Face of The Group", "#8thItBoyGen, #8thGenLeader", "Dare to Change", "From Humanies to Anies".

Setelah tayangan Anies, videotron itu menayangkan iklan swasta lainnya. Meski tampilan Anies hanya sebentar, tetap menyita pandangan sejumlah pengguna jalan di sekitar lokasi. Karena lokasinya strategis di sekitar traffic light.

Juru Bicara Timprov Anies - Muhaimin (AMIN) Jatim, Fauzan Fuadi mengaku terkejut dengan adanya videotron yang tampilannya sangat Gen-Z tersebut. Dia mendoakan terbaik kepada relawan yang memasang iklan tersebut.

"Surprise ini. Lemah teles untuk relawan yang telah masangin videotron di situ," ujarnya kepada IDN Times.

Politisi PKB ini berharap videotron tentang Anies ini nasibnya tidak seperti yang ada di Jakarta dan Bekasi. Diketahui, tayangan Anies di sana diturunkan. Saat ini pun menjadi pembahasan di tengah masyarakat. 

"Mudah-mudahan nasibnya tidak seperti videotron yang di Bekasi. Bismillah," kata Fauzan. 

Fauzan mengaku gerakan semacam ini dari relawan yang terdiri dari anak-anak muda akan menjadi semangat sendiri baginya. Tentu juga bagi kader partai pengusung AMIN serta relawan lainnya. Ia optimistis AMIN bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Ini akan menjadi penyemangat bagi kader partai pengusung, juga bagi relawan Amin lainnya," katanya. "Persis seperti kata-kata Abah. Niat baik, tujuan baik, bersama orang-orang baik, pasti akan sampai tujuan dengan keberhasilan," tambahnya.

Sementara itu, akun Maudy Asmara @Mdy_Asmara1701 turut membuat cuitan di Twitter (kini X) terkait videotron iklan Anies. Dia berharap tidak diturunkan seperti kejadian di Jakarta dan Bekasi.

"Ads videotron Abah Anies di depan Hotel Sahid Surabaya. Semoga ngga di-takedown lagi. Thank to Humanies," cuitnya.

Baca Juga: JK soal Videotron Anies: Bila Itu Pelanggaran, Lapor Bawaslu

Berita Terkini Lainnya