TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baliho Kaesang Muncul di Surabaya, Sinyal Maju Pilwali

PSI: Tentu ada yang menginginkan

Baliho Kaesang di Surabaya. Dok. Istimewa.

Surabaya, IDN Times - Baliho putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Kaesang Pangarep bermunculan di Kota Surabaya. Ketum PSI itu digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, baliho dengan gambar Kaesang ada di perempatan Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya. Dalam baliho tertulis, 'Kaesang Untuk Surabaya. Di bawahnya, terdapat tulisan APLK Aliansi Peduli Kota Surabaya di baliho berwarna putih tersebut.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin mengatakan, pihaknya tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. Ia menganggap bahwa ada yang menginginkan Kaesang untuk maju di Pilwali Kota Surabaya 2024.

"Kurang tahu saya (siapa yang pasang baliho tersebut). Mungkin saja aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Bro Kaesang maju untuk Surabaya maju tenan (beneran)," ujar Shobikin.

Lebih lanjut, Shobikin pun akan mendukung penuh jika ketua umumnya turun di ajang Pilwali Kota Surabaya 2024. Ia akan menggerakkan seluruh lapisan kader, relawan dan simpatisan untuk memenangkan Kaesang.

"Tentu ada yang menginginkan, cuman yang bersangkut bersedia atau tidak," kata dia.

Namun sejauh ini, lanjut Shobikin, pihaknya juga berkomunikasi dengan Kaesang. Akan tetapi tidak membahas untuk maju di Pilwali Surabaya. "Sudah (berkomunikasi) tapi masih sebatas hal-hal teknis terkait rekrutmen pendaftaran Bacawali dan Bacawawali," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang Tak Kembalikan Berkas ke PKB, Batal Maju Pilkada Bekasi?

Berita Terkini Lainnya