TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Tangkap Pemuda yang Viral Ancam Pengendara Mobil di Jalan  

Pelaku sempat kabur ke Blitar  

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat rilis kasus premanisme di Polres Malang. Dok/istimewa

Malang, IDN Times - Agus Hartoyo tak bisa berbuat banyak setelah polisi dari Polres Malang menangkap dirinya. Pemuda tersebut ditangkap usai mengancam seorang pengendara mobil di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Rabu (16/7/2022) lalu. Video aksi pemuda tersebut kemudian viral di media sosial dan membuat polisi turun tangan. Agus Hartoyo kemudian ditangkap setelah sempat kabur ke Blitar. 

1. Pelaku dalam keadaan mabuk

Tangkapan gambar video aksi premanisme yang dilakukan oleh pelaku di jalanan. Dok/istimewa

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjelaskan bahwa pelaku sehari-hari merupakan pengamen. Saat kejadian tersebut, yang ia tengah dalam pengaruh minuman keras. Dalam video itu, pelaku terlihat mengancam Yulia Nuril Hamida (30), warga Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Korban saat itu tengah mengendarai mobil bersama kedua anaknya di kawasan Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir. 

"Pelaku ini emosi karena tidak bisa mendahului mobil korban. Padahal kondisi jalan di lokasi kejadian memang sempit ditambah dengan lalu lintasnya juga cukup padat," kata Ferli, Kamis (21/7/2022). 

Baca Juga: Viral, Aksi Pemukulan Pemuda di Jalanan Kota Malang 

2. Tak boleh ada aksi premanisme

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat rilis kasus premanisme di Polres Malang. Dok/istimewa

Lebih jauh, Ferli menyebut bahwa pihaknya berkomitmen memerangi aksi premanisme. Terlebih, apa yang yang dilakukan pelaku membuat masyarakat menjadi resah dan takut. Meski hanya sebuah ancaman, bukan tidak mungkin pelaku bertindak lebih jauh. Untuk itu, upaya pencegahan coba dilakukan agar ada efek jera. 

"Siapapun yang melakukan perbuatan melawan hukum dan aksi premanisme akan kami tindak dengan tegas," tegasnya.

Baca Juga: Viral Dosen Tabrak Karangan Bunga Saat Demo Mahasiswa, Ini Kata Rektor

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya