Aremania Gelar Aksi Damai Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan 

Aksi digelar dibeberapa titik secara serentak  

Malang, IDN Times - Ribuan Aremania kembali turun ke jalan menggelar aksi damai menuntut penuntasan penanganan tragedi Kanjuruhan. Tidak hanya pada satu titik, ribuan Aremania menggelar aksi secara serentak disejumlah titik di Kota Malang. Mukai dari fly over Arjosari, Pertigaan Masjid Sabilillah, Jl Ki Ageng Gribig menuju exit tol Malang, Jl Trunojoyo (Bukgluduk), Jl Soekarno Hatta hingga Jl Raya Tlogomas depan POM Bensin UMM. 

1. Desak pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan

Aremania Gelar Aksi Damai Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan Aremania membawa replika keranda saat melakukan aksi damai. IDN Times/Alfi Ramadana

Dalam aksi tersebut, Aremania menyuarakan untuk pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan. Ribuan Aremania membawa pamflet, spanduk hingga replika keranda. Di wilayah Kecamatan Blimbing, Kota Malang, ratusan Aremania melakukan long march datu Jl Laksda Adi Sucipto menuju flyover Arjosari. Sementara di Jl Tlogomas, ratusan Aremania juga melakukan long march menuju kawasan Sengkaling, Kabupaten Malang. 

"Kami meminta adanya penambahan pasal 338 bahkan 340 KUHP dari sebelumnya yang disangkakan penyidik," ucap salah satu Aremania yang berorasi di Flyover Arjosari, Minggu (20/11/2022). 

Baca Juga: Aksi Keenam Kalinya, Aremania Bawa 137 Keranda

2. Desak pertanggungjawaban moral dari PSSI dan broadcaster

Aremania Gelar Aksi Damai Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan Aremania membawa sejumlah poster tuntutan dalam aksi damai di Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Tak sampai di situ saja, massa aksi juga menuntut PSSI bertanggungjawab secara moral. Lalu meminta adanya revolusi menyeluruh terhadap sepak bola nasional. Tak lupa mereka juga meminta aparat penegak hukum yang terlibat langsung dalam tragedi Kanjuruhan untuk diadili. 

"Kami juga meminta pihak broadcaster untuk mengganti jam pertandingan agar tidak di malam hari," terangnya. 

3. Sempat sebabkan kemacetan

Aremania Gelar Aksi Damai Pengusutan Tuntas Tragedi Kanjuruhan Aksi damai Aremania di depan SPBU UMM Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Aksi ini sempat menimbulkan kepadatan arus lalu lintas. Seperti arus lalu lintas di area Flyover Arjosari yang sempat ditutup dan dialihkan ke jalur bawah. Sementara untuk di kawasan Sengkaling, arus lalu lintas terpantau padat dan kendaran harus memutar melalui SPBU UMM. Meskipun sempat menyebabkan kepadatan, namun aksi damai tersebut berjalan lancar. 

Baca Juga: Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Lapor ke Bareskrim Polri

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya