Respons Puan Saat Kampanye Ganjar Dihadiri Pendukung Prabowo

Diminta acungkan tiga jari, ada yang acungkan dua jari

Banyuwangi, IDN Times - Meskipun diguyur hujan, acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Jawa Timur, berjalan dengan sukses dan meriah. Tidak hanya dihadiri pendukung paslon nomor urut 03 saja, kampanye di Lapangan Maron Genteng ini ternyata juga dihadiri pendukung dari paslon nomor urut 02. Puan Maharani yang melihatnya kemudian memberikan respons.

1. Puan meresponsnya dengan santai

Respons Puan Saat Kampanye Ganjar Dihadiri Pendukung PrabowoKampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Di tengah orasinya, Puan mengajak peserta untuk mengacungkan simbol tiga jari. Namun, dari sudut Puan melihat, beberapa kelompok yang mengacungkan dua jari. Di situlah Puan bereaksi.

"Ya gakpapa ya, yang pilihannya bukan nomor 3, nyatanya ke sini juga. Itu yang di sana bukan pendukung Ganjar tapi datangnya ke sini juga, terus nanti pulang-pulang pindah nomer 3," kata Puan.

Baca Juga: Momen Ganjar Ngopi dan Ngakak Bareng Suku Using Banyuwangi

2. Puan klaim kampanye 03 paling seru

Respons Puan Saat Kampanye Ganjar Dihadiri Pendukung PrabowoKampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Di hadapan ribuan pendukung, Puan menyatakan bahwa acara kampanye bertajuk hajatan rakyat yang digelar oleh PDI Perjuangan di Banyuwangi memang berkesan. Dia mengklaim, acara hari ini lebih seru dibandingkan kampanye dari paslon lain yang sebelumnya sudah menyambangi Banyuwangi. Menurutnya, hal ini terbukti dengan hadirnya pendukung paslon lain di kampanye hari ini.

Meskipun "disusupi" pendukung paslon lain, namun dengan tegas Puan memberikan instruksi agar militansi PDI Perjuangan tetap memperlakukan dengan baik.

"Yang pilihannya bukan nomor 3 aja di sini perlakuan dengan baik. Sudah biarkan saja. Karena memang asyik kalau datang ke sini ya? Kalau mau seru ke nomer 3 ya kan? Sudah akui saja acara paling asyik ya nomer 3," ungkap Puan.

3. Puan sindir soal bansos jadi alat kampanye

Respons Puan Saat Kampanye Ganjar Dihadiri Pendukung PrabowoKampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Dalam orasinya Puan juga menyinggung perkara Bansos yang sering dikait-kaitkan dengan kampanye. Dia menjelaskan, bahwa Bansos merupakan program dari pemerintah yang sumber dananya dari rakyat itu sendiri. Dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak boleh diklaim sebagai menjadi milik dari paslon.

"Kalau ada yang kasih bansos diterima apa enggak? Karena bansos itu hak rakyat, uangnya dari rakyat. Jadi tidak boleh diklaim salah satu calon. Ini tentang masa depan Indonesia. Tapi nanti pilihnya tetap nomer 3," katanya.

Dengan semua dinamika yang terjadi belakangan ini, serta hal-hal yang terjadi saat kampanye di Lapangan Maron ini, Puan merasa optimis bahwa PDI Perjuangan akan menang satu putaran. Puan menyebut, kemenangan Pemilu 2024 bukan menjadi kemenangan Ganjar-Mahfud, melainkan kemenangan rakyat Indonesia.

"Saya jadi semakin optimis. Saat ini kita harus ucapan terimakasih kepada semuanya, rektor, masyarakat, mahasiswa untuk menegakkan pesta demokrasi yang netral," katanya.

Baca Juga: Puan: Biarkan Rakyat Memilih Tanpa Intimidasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya