Pikap Nyemplung Jurang di Banyuwangi, Seorang Balita Tewas

Bawa angkutan penuh, mobil mundur di tanjakan

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah mobil bak terbuka  mengalami kecelakaan tunggal di Banyuwangi, Jawa Timur. Pikap hitam mengangkut dekorasi pernak-pernik pesta terperosok ke jurang sedalam 5 meter. Akibatnya, seorang balita tewas.

1. Polisi sebut peristiwa ini sebagai kecelakaan tunggal

Pikap Nyemplung Jurang di Banyuwangi, Seorang Balita TewasKecelakaan pikap di Banyuwangi. (Istimewa)

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 3 Januari 2024. Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat pikap melintas di tanjakan di Dusun Langring, Desa Jambesari, Kecamatan Giri, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kejadiannya semalam sekitar pukul sembilan. Mobil pikap hitam mengalami kecelakaan tunggal," kata Dwi kepada IDN Times, Kamis (4/1/2024).

2. Mobil tak kuat menanjak

Pikap Nyemplung Jurang di Banyuwangi, Seorang Balita TewasKecelakaan pikap di Banyuwangi. (Istimewa)

Dwi menjelaskan, mobil pikap tersebut dikendarai oleh MY (25) dan sedang melaju ke arah Utara. Rencananya, MY hendak membawa peralatan dekorasi dan pernak-pernik pesta pernikahan menuju Desa Jambesari. Nahas terjadi saat melewati tanjakan. Pikap bermuatan itu tak kuat dan mundur.

"Tidak kuat menanjak akhirnya mobil mundur kemudian terjun ke jurang. Ketinggian jurang sekitar 5 meteran," jelasnya.

3. Empat kuli pasang dekorasi melompat

Pikap Nyemplung Jurang di Banyuwangi, Seorang Balita TewasKecelakaan pikap di Banyuwangi. (Istimewa)

Sebelum mobil jatuh ke jurang, empat orang penumpang yang merupakan karyawan MY berhasil menyelamatkan diri dengan melompat. MY bersama istrinya YF (24) dan anaknya SK (2) tak sempat keluar dan terperosok ke jurang.

"Ada 7 penumpang di mobil tersebut, 4 di antaranya bisa menyelamatkan diri dengan melompat sebelum mobil terjatuh," kata Dwi.

Dwi menyatakan, kecelakaan tunggal yang menyebabkan kematian ini diduga akibat kekurang hati-hatian pengemudi. Akibatnya, seorang balita tewas akibat insiden tersebut. Dwi menyebut, bayi tersebut mengalami luka di bagian kepala.

"Seorang penumpang yang masih balita berkelamin perempuan meninggal. Korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal saat dibawa ke RS Yasmin. Sedangkan sopir dan penumpang lainnya hanya menderita luka ringan," kata Dwi.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya