Megawati Ajak Pemuda Banyuwangi Pilih Capres yang Rupawan dan Cerdas 

"Namanya saja pemimpin, seperti Bung Karno bapak saya"

Banyuwangi, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri kampanye akbar paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Lapangan Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Di hadapan ribuan pendukungnya, Megawati membahas soal pilihan anak muda.

Megawati yang naik ke mimbar utama langsung menyinggung soal arah pilihan anak muda di Banyuwangi. "Yang datang ke sini harus janji ke Ibu loh, anak-anak muda jangan bohong loh. Pemilu sebenarnya proses lima tahunan untuk mencari pemimpin yang mumpuni," kata Megawati.

Megawati mencontohkan sosok Presiden Pertama RI Soekarno, yang merupakan ayah kandungnya. Menurutnya, Soekarno adalah sosok Presiden ideal bagi masyarakat Indonesia. Selain rupawan, Soekarno dinilai sebagai sosok Presiden yang cerdas dan berwibawa.

Sebab itu, dia mengajak anak-anak muda di Banyuwangi memilih calon presiden yang rupawan dan cerdas. 

"Namanya saja pemimpin, seperti Bung Karno bapak saya. Orangnya itu ganteng, makanya saya putrinya jadi cantik, cucunya ya cantik. Sudah itu pinter, hayo jadi jangan kepincut sama rupa. Boleh ganteng, tapi yang kedua harus pinter punya etika dan moral, menyayangi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Terakhir, Megawati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pendukung dan masyarakat yang hadir di acara kampanye bertajuk hajatan rakyat ini. Megawati merasa bangga, seluruhnya tidak membubarkan diri bahkan saat hujan deras turun untuk beberapa waktu.

"Saya terima kasih meskipun hujan masih bertahan di sini. Tapi ini berkah loh dari Gusti Allah," katanya.

Baca Juga: Respons Puan Saat Kampanye Ganjar Dihadiri Pendukung Prabowo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya