Khofifah Pamit Maju Pilkada di Banyuwangi Bareng Emil 

Pamit mundur sekaligus minta doa maju lagi

Banyuwangi, IDN Times - Dalam sambutannya saat meresmikan pembangunan hunian untuk puluhan penyintas bencana banjir bandang Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa pamitan kepada segenap warga tepian hutan. Sembari pamitan berakhirnya masa jabatan Gubernur, dia mengatakan akan maju mencalonkan diri lagi.

1. Duet Emil Dardak

Khofifah Pamit Maju Pilkada di Banyuwangi Bareng Emil Rombongan Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi di Kalibaru. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sesuai jadwal Pemprov Jatim yang diterima IDN Times, Khofifah berkunjung ke Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, pada Minggu (11/2/2024). Dihadapan ratusan warga setempat, Khofifah memberikan sambutan seputar hunian yang saat ini mulai digarap.

Diujung sambutan, Khofifah berpamitan sebagai Gubernur Jatim yang akan habis masa jabatannya. Khofifah sekaligus menyatakan bahwa akan maju mencalonkan diri kembali bersama Emil Dardak sebagai wakilnya.

"Sekaligus menyampaikan mohon pangestu panjenengan semua saya dan Pak Emil Insyaallah akan maju kembali dalam Pilkada tahun ini. Mohon doanya," ungkap Khofifah.

Baca Juga: Separuh Suara Jatim Bakal Direbut, TKN Fanta: Ada Khofifah dan KomITS

2. Sinyal minta dukungan masyarakat Banyuwangi

Khofifah Pamit Maju Pilkada di Banyuwangi Bareng Emil Rombongan Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sontak, tepuk tangan ratusan warga yang hadir mengiringi niatan Khofifah mencalonkan diri kembali. Kedatangan Khofifah di acara ini juga ditemani oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan segenap rombongan Pemkab. Selain itu, Khofifah juga memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar.

"Mohon doa dan dukungan dari semuanya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Mudah-mudahan Banyuwangi barakallah, Jawa Timur barokah dan Indonesia. Alfatihah," kata Khofifah sebelum turun dari mimbar.

3. PJ atau PLH di tanggal 13 Februari

Khofifah Pamit Maju Pilkada di Banyuwangi Bareng Emil Rombongan Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi di Kalibaru. (IDN Times/ Agung Sedana)

Khofifah mengatakan, masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim akan resmi berakhir pada pertengahan Februari 2024 ini. Terkait pengganti jabatan sementara, dia tidak tahu secara detilnya.

"Besok itu masa akhir jabatan saya untuk periode ini. Saya tidak tahu atau sertijab atau dalam bentuk pelantikan di Jakarta PJ atau PLH tanggal 13 Februari," katanya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dapat Efek Ekor Jas dari Prabowo-Gibran, Modal Pilkada?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya