2 Hari Bolos Kerja, Pria Banyuwangi Ditemukan Tewas di Lantai Dapur

Kemungkinan korban hendak memasak sesuatu lalu terjatuh

Banyuwangi, IDN Times - Warga kampung di lingkungan Krajan Surodilagan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dihebohkan oleh mayat tetangganya. JD (49) ditemukan dalam kondisi terbujur kaku tak bernyawa di lantai dapur rumah.

1. Dua hari bolos kerja

2 Hari Bolos Kerja, Pria Banyuwangi Ditemukan Tewas di Lantai Dapurilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Jauh hari sebelum mayat ditemukan, korban diketahui dalam kondisi tak enak badan. Namun korban masih terlihat beraktivitas. Selanjutnya sejak Jumat (10/2/2023), korban diketahui tidak masuk kerja. 

Hingga akhirnya pada hari Minggu (12/2/2023), kerabat korban menjenguknya. Saat itu kondisi rumah korban gelap-gelapan, tak ada lampu yang dinyalakan. 

"Katanya sakit kok tidak ada kabar lagi, akhirnya dicek ke rumahnya. Lampu rumah juga mati, saat itu sekitar jam 19.00 WIB," kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: 887 Rumah Warga Banyuwangi Wilayah Kota Terdampak Banjir

2. Rumah gelap-gelapan

2 Hari Bolos Kerja, Pria Banyuwangi Ditemukan Tewas di Lantai DapurUnsplash.com/Matt Antonioli

Saat memasuki rumah korban, semua lampu dalam kondisi padam. Kecuali lampu di bagian dapur yang masih menyala. Dipikirnya korban sedang mengambil makanan. Namun kerabat korban kaget saat melihat tubuh JD tergeletak di lantai sudah tak bernyawa. 

"Terlihat awalnya hanya kaki korban, setelah dilihat keseluruhan ternyata benar itu adalah mayat korban. Kemudian dia memberitahukan ke anggota keluarga korban," kata Kusmin. 

3. Keluarga menolak autopsi

2 Hari Bolos Kerja, Pria Banyuwangi Ditemukan Tewas di Lantai DapurIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Kusmin, di lantai dekat korban tergeletak ditemukan bekas darah. Diduga, korban terpeleset dan terbentur. Hasil visum juga menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Polisi juga sempat menawarkan autopsi, namun pihak keluarga menolaknya.

"Korban lalu dievakuasi, hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Keluarga menolak untuk autopsi dan menerima kematian korban," ungkap Kusmin. 

Baca Juga: Rumah Warga Banyuwangi Lenyap Tergerus Banjir

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya