Terekam CCTV Pria Lempar Paket Pil Koplo di Rutan Situbondo

Paket tersebut jatuh di kolam lele

Situbondo, IDN Times - Seseorang tak dikenal berbaju hitam menggunakan motor Honda Scoopy tertangkap kamera CCTV melemparkan sebuah bungkusan hitam ke dalam Rutan Kelas IIB Situbondo, Jawa Timur. Setelah dilakukan pemeriksaan, bungkusan tersebut ternyata berisi ratusan butir obat-obatan terlarang. 

1. Bungkusan berisi ratusan pil koplo

Terekam CCTV Pria Lempar Paket Pil Koplo di Rutan SitubondoIlustrasi narkoba/narkotika. (IDN Times/ Agung Sedana)

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, petugas yang saat itu berjaga dan mengetahui adanya selundupan barang haram tersebut langsung mengambil dan membongkar isi di dalamnya.

"Petugas rutan itu mengambil dan mengamankan. Dua bungkusan itu berisi 980 butir obat keras dengan rincian bungkusan pertama 480 butir obat keras dan bungkusan kedua 500 butir obat keras," kata Rudi dalam keterangannya, dikutip pada Jumat, (18/8/2023).

Baca Juga: Sejarah Kelam di Balik Monumen 1000 Km Anyer Panarukan Situbondo

2. Kamar tahanan digeledah

Terekam CCTV Pria Lempar Paket Pil Koplo di Rutan SitubondoIlustrasi penggeledahan/bongkar barang. (IDN Times/ Agung Sedana)

Diduga kuat orang misterius tersebut berusaha melakukan penyelundupan narkoba ke penghuni Rutan. Mengantisipasi kejadian tersebut, pihak rutan langsung meningkatkan melakukan patroli dan penggeledahan kamar rutan guna mencegah peredaran narkoba.

"Dengan temuan dugaan penyelundupan narkoba ini saya telah meminta petugas Rutan Situbondo meningkatkan patroli keamanan dengan melakukan penggeledahan blok warga binaan untuk mencegah peredaran narkoba di rutan," sambungnya.

3. Penyelidikan lebih lanjut

Terekam CCTV Pria Lempar Paket Pil Koplo di Rutan SitubondoIlustrasi pemeriksaan/penyelidikan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Rudi melanjutkan jika bungkusan narkoba yang ditemukan tersebut kemudian diserahkan ke Satresnarkoba Polres Situbondo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dua bungkusan tersebut diamankan Satresnarkoba Polres Situbondo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tambahnya

Baca Juga: Nenek 75 Tahun di Situbondo Tewas Terbakar di Kebunnya

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya