Sugirah Daftar ke PKB, Belum Yakin Bisa Duet Bareng Ipuk di Pilkada

Sugirah berharap restu PKB juga PDIP

Banyuwangi, IDN Times - Wakil Banyuwangi, Sugirah, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati lewat PKB untuk Pilkada 2024 November mendatang. Kader PDIP ini mendatangi kantor PKB bersama sejumlah timnya, Senin (29/4/2024). Di hari yang sama pula, Sugirah juga mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Dia berharap dua partai besar ini bisa berkoalisi mengusungnya.

1. Berharap koalisi PDIP - PKB

Sugirah Daftar ke PKB, Belum Yakin Bisa Duet Bareng Ipuk di PilkadaSugirah, mendaftarkan diri ke PKB untuk Pilkada Banyuwangi 2024. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sugirah mengatakan, baik ke PDIP atau PKB merupakan bagian langkah politik untuk tujuan koalisi. Dia menyebut, hal tersebut merupakan amanah partai yang harus dilakukannya. Sugirah menyatakan tidak ada intervensi apapun terhadap dirinya atas langkah politik yang diambilnya ini.

"Partai kami mempersilahkan kepala daerah dan wakilnya untuk membangun koalisi. Tidak ada intervensi disini," kata Sugirah.

Baca Juga: Golkar Lirik Handoko Projo dan Ipuk Fiestiandani di Pilkada Banyuwangi

2. PDIP berharap menang besar

Sugirah Daftar ke PKB, Belum Yakin Bisa Duet Bareng Ipuk di PilkadaIlustrasi kampanye. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sugirah mengakui pentingnya koalisi ini. Menurutnya, PDIP memang bisa mengusung sendiri calon kepala daerah dengan perolehan 11 kursi legislatif DPRD. Namun, dia menyebut PDIP belum bisa meraih kemenangan sempurna. Sebab itu, koalisi dibutuhkan agar PDIP bisa mempertahankan kemenangan di Pilkada Banyuwangi.

“Maka dari itu, perlu membangun koalisi dengan partai yang satu tujuan, satu visi dan satu misi. Dalam rangka untuk menjadikan Pilkada 2024 ini sesuai tujuan mensejahterakan masyarakat Banyuwangi,” jelasnya.

3. Tak yakin bisa duet kembali bersama Ipuk Fiestiandani

Sugirah Daftar ke PKB, Belum Yakin Bisa Duet Bareng Ipuk di PilkadaIpuk Fiestiandani. (dokumentasi Pemkab Banyuwangi)

Saat ditanya soal duetnya saat ini, Bupati Ipuk Fiestiandani, Sugirah belum dapat memberikan kepastian. Dia tidak yakin apakah nanti dirinya bakal berpasangan kembali atau bahkan menjadi rival kompetisi.

“Peluang kembali sama ibu Ipuk kita lihat situasi dan kondisi yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banyuwangi KH Abdul Malik Syafa'at menyebut adanya kemungkinan PKB akan berdampingan dengan PDIP pada Pilkada ini. Dia mengakui peluang besar kemenangan akan dapat diraih apabila koalisi ini.

“PKB tidak dominan kekuatannya, PDIP juga tidak dominan, maka kita harus sinergi. Namun harus terlebih dahulu membangun kesepahaman. Soal koalisi nanti, ini sangat mungkin,” ungkapnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Banyuwangi Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Sebagus-bagusnya tulisan, adalah tulisan yang menginspirasi, membangun, dan mengedukasi. Setiap orang berhak mendapatkan informasi yang benar-benar akurat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya