Pemuda dari Perguruan Silat di Banyuwangi Tewas Usai Duel

Kabarnya duel tersebut menjadi dugaan ajang pengeroyokan

Banyuwangi, IDN Times - AYP (20) seorang pemuda anggota perguruan silat Pagar Nusa di Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia. Menurut kabar yang tersiar, pendekar muda tersebut sekarat usai melakukan duel maut dengan anggota perguruan lain.

1. Duel malam, pagi meninggal

Pemuda dari Perguruan Silat di Banyuwangi Tewas Usai DuelIlustrasi pemakaman. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Humas Pagar Nusa Banyuwangi, Rizki Alfian membenarkan kabar tersebut. Menurut informasi yang didengarnya, korban meninggal setelah terlibat perkelahian sengit di wilayah Tegaldlimo pada Jumat 19 April lalu pada malam hari. Selanjutnya korban dilaporkan meninggal dunia esok pagi pada Sabtu 20 April 2024.

Korban dilaporkan meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan serius di RSUD Blambangan. Sementara terkait kondisi persis luka tubuh korban, Rizki enggan membeberkan secara rinci. Namun Rizki menyebut, banyak luka memar di tubuh korban.

"Meninggal dunia, itu anggota kami dari PAC Srono. Terkait itu masih dalam proses (penyelidikan polisi)," kata Rizki kepada IDN Times, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Wisatawan China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen Banyuwangi

2. Korban sempat sadar lalu muntah darah

Pemuda dari Perguruan Silat di Banyuwangi Tewas Usai DuelIlustrasi kekerasan fisik/penganiayaan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Menurut sumber yang diperoleh IDN Times, korban sekarat setelah dikeroyok beberapa orang. Sumber menyatakan, korban bahkan sempat muntah darah hebat sebelum dibawa ke RSUD Blambangan. Namun Rizki enggan memberikan komentar persoalan dugaan pengeroyokan tersebut.

"Terkait itu biarkan pihak berwajib saja yang menjelaskan. Kami percayakan saja kepada polisi yang lebih berwenang," katanya.

3. Duel atau pengeroyokan masih proses penyelidikan

Pemuda dari Perguruan Silat di Banyuwangi Tewas Usai DuelIlustrasi investigasi/penyidikan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sementara Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Adrew Vega mengatakan telah melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut. Menurutnya, saat ini polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Sementara ini ada lima orang saksi yang dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

"Masis proses. Ada lima orang saksi yang kami periksa, saat ini masih dimintai keterangan perihal tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Rugi Ratusan Juta, 28 Ribu Ayam Ternak di Banyuwangi Mati Terbakar

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Sebagus-bagusnya tulisan, adalah tulisan yang menginspirasi, membangun, dan mengedukasi. Setiap orang berhak mendapatkan informasi yang benar-benar akurat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya