Golkar Lirik Handoko Projo dan Ipuk Fiestiandani di Pilkada Banyuwangi

Ipuk Fiestiandani masih jadi incaran prioritas partai

Banyuwangi, IDN Times - Pilkada Banyuwangi 2024 sebentar lagi digelar akhir tahun ini. Sejumlah nama sudah mulai bermunculan mengisi bursa bakal calon bupati Banyuwangi. PDIP dan PKB bahkan membuka pendaftaran secara terbuka. Melihat peluang pendaftaran itu, Ketua partai Gerindra Banyuwangi bahkan berharap restu dari keduanya.

Belakangan ini beredar surat usulan Golkar Jatim yang memunculkan nama Handoko sebagai bakal calon bupati Banyuwangi dari Golkar. Handoko sendiri adalah Sekjen DPP Projo yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden saat ini.

1. Handoko akui namanya diusulkan Golkar Jatim

Golkar Lirik Handoko Projo dan Ipuk Fiestiandani di Pilkada BanyuwangiHandoko. (IDN Times/ Agung Sedana)

Saat dikonfirmasi, Handoko tidak menepis adanya surat usulan Golkar Jatim tersebut. Nama Handoko muncul dalam surat resmi yang dikeluarkan DPW Partai Golkar Jawa Timur dengan nomor Sund-397/DPD.1/PG/IV/2024 tertanggal 5 April 2024. Bunyi surat tersebut meminta Handoko hadir di acara DPP Partai Golkar di Jakarta sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi.

Undangan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPW Partai Golkar Jatim M. Sarmuji dan Plt Sekretaris M. Syaifullah. Surat itu ditujukan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono.

Saat ditanya respon dan kesiapannya, Handoko mengatakan masih belum berfikir jauh soal Pilkada Banyuwangi. Menurutnya, masih ada waktu yang cukup untuk menggagas hal tersebut secara matang. Kendati demikian Handoko berterimakasih atas apresiasi Golkar kepadanya.

"Pilkada masih jauh, dan politik sangat dinamis. Saya saat ini masih fokus di Jakarta, masih banyak tugas-tugas besar di sana," kata Handoko singkat, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: Ketua Gerindra Banyuwangi Berharap Restu PDIP dan PKB di Pilkada

2. Golkar Banyuwangi usung Ipuk Fiestiandani

Golkar Lirik Handoko Projo dan Ipuk Fiestiandani di Pilkada BanyuwangiIpuk Fiestiandani. (dokumentasi Pemkab Banyuwangi)

Selain itu, DPD Golkar Banyuwangi juga mengusulkan nama Ipuk Fiestiandani untuk kembali mencalonkan diri di Pilkada mendatang. Nama Ipuk muncul usai Golkar menggelar Rapimda dan penjaringan bakal calon bupati. Suara yang muncul pada Rapimda tersebut menyebut Ipuk memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Kinerja selama menjadi bupati saat ini, Ipuk dinilai baik dan mengesankan.

"Dalam rapat nama Ipuk Fiestiandani disepakati secara mutlak. Sehingga beliau mendapatkan dukungan penuh dari kami," kata Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono.

3. Golkar Banyuwangi usul tiga nama bakal calon wakil bupati

Golkar Lirik Handoko Projo dan Ipuk Fiestiandani di Pilkada BanyuwangiIlustrasi kampanye. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sementara untuk nama bakal calon wakil bupati Banyuwangi, hasil Rapimda Golkar Banyuwangi memunculkan tiga nama. Nama-nama tersebut dinilai akan menjadi pendamping yang pas bagi Ipuk untuk berkontestasi nantinya.

Adapun tiga nama tersebut yakni Ruliyono yang merupakan Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Sekda Pemkab Banyuwangi Mujiono dan Kepala dinas Pengairan Guntur Priambodo. Nama-nama tersebut segera akan diusulkan secara resmi ke Golkar Jatim.

"Sementara untuk wakilnya ada tiga nama usulan. Nama-nama itu akan kami usulkan secara resmi ke Golkar Jatim sesuai hasil rapat," ungkap Ruliyono.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran PPK, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Sebagus-bagusnya tulisan, adalah tulisan yang menginspirasi, membangun, dan mengedukasi. Setiap orang berhak mendapatkan informasi yang benar-benar akurat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya