Bantuan Paving Diambil, Warga Banyuwangi Sebut dari Caleg NasDem 

#GenZMemilih Warga kecewa sudah di-PHP politik

Banyuwangi, IDN Times - Video sekelompok orang mengambil tumpukan paving di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial. Warga sekitar menyebut paving tersebut adalah proyek milik Calon Legislatif DPRD Banyuwangi dari partai NasDem.

1. Paving turun bareng banner caleg

Bantuan Paving Diambil, Warga Banyuwangi Sebut dari Caleg NasDem Banyak tumpukan paving diambil kembali setelah coblosan di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

FM (28) warga sekitar mengatakan bahwa tumpukan paving tersebut berasal dari caleg NasDem berinisial R. Dia menyebut, sesuai janji politik yang ia dengarkan, paving tersebut akan dipasang setelah coblosan. FM menyebut, paving tersebut diturunkan dari kendaraan besar bersamaan dengan banner pencalonan.

"Jadi pas paving datang itu kan ada banner juga. Sepertinya dari NasDem," kata FM, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga: Lelah, Ada 37 KPPS di Banyuwangi yang Menjalani Perawatan Kesehatan

2. Paving datang dan pergi tanpa pamit

Bantuan Paving Diambil, Warga Banyuwangi Sebut dari Caleg NasDem Sebelum coblosan ada tumpukan paving, setelahnya diambil kembali. (IDN Times/ Agung Sedana)

FM mengatakan, penurunan paving di sekitar rumahnya itu tanpa ada pemberitahuan sama sekali sebelumnya. Terkait pengambilan paving, FM menyebut juga tidak ada pemberitahuan. Warga yang melihatnya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Datang juga tidak ada pemberitahuan, diambil juga begitu saja. Katanya mau dipasang tapi nyatanya begini," katanya.

3. Respons Ketua NasDem Banyuwangi

Bantuan Paving Diambil, Warga Banyuwangi Sebut dari Caleg NasDem Tumpukan paving diduga jadi alat kampanye di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sementara itu, R caleg yang sebagaimana dimaksud oleh warga tidak merespon upaya konfirmasi IDN Times. Namun demikian, Ketua NasDem Kabupaten Bayuwangi, Supriyadi KS merespon singkat. Dia mengatakan belum mengetahui informasi terkait pengambilan paving tersebut.

"Mohon maaf mas kami belum mendapat info terkait ini. Ijin waktu kami akan konfirmasi kepada yang bersangkutan," kata Supriyadi.

Baca Juga: Viral Paving Dibongkar Tim Caleg di Banyuwangi, Diduga karena Kalah

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Sebagus-bagusnya tulisan, adalah tulisan yang menginspirasi, membangun, dan mengedukasi. Setiap orang berhak mendapatkan informasi yang benar-benar akurat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya