Comscore Tracker

Pengunjung Habiskan Rp13 juta, Big Bad Wolf 2018 Pecahkan Rekor

Duit Rp13 juta itu kira-kira isi berapa kardus buku ya?

Surabaya, IDN Times - Big Bad Wolf Books Surabaya 2018 resmi dibuka. Pameran buku import dengan diskon besar-besaran hingga mencapai 80 persen itu sudah dapat dikunjungi mulai Kamis ini (27/9). Pameran yang akan berlangsung hingga 8 Oktober ini buka non-stop 24 jam. Para pecinta buku bisa menikmati pesta buku terbesar di Jatim Expo International.

Walaupun baru saja dibuka, transaksi di pameran buku tersebut sudah gila-gilaan. Mereka yang beruntung mendapatkan tiket preview bahkan sudah sempat memborong buku hingga sold out. Berikut adalah hal-hal yang harus kamu ketahui mengenai BBW Surabaya 2018.

1. Lebih dari 3 juta buku hadir di sana

Pengunjung Habiskan Rp13 juta, Big Bad Wolf 2018 Pecahkan RekorIDN Times/Abraham Herdyanto

BBW berada dalam momen yang tepat. Pameran buku yang terbuka untuk umum ini diadakan untuk memperingati momen ulang tahun Provinsi Jawa Timur ke-73. Kamu tidak perlu bingung mencari buku karena di sana beragam buku hadir di sana. Mulai dari literasi hingga non-fiksi macam buku kesehatan, semuanya ada. Pada bagian kanan setelah pintu masuk, terdapat pula bagian buku-buku Indonesia sehingga kamu yang suka dengan buku Indonesia bisa mencari ke sana. Satu hal yang perlu kamu bingungkan hanyalah masalah dana yang kamu miliki.

2. Pecahkan rekor transaksi

Pengunjung Habiskan Rp13 juta, Big Bad Wolf 2018 Pecahkan RekorIDN Times/Abraham Herdyanto

Pada malam pembukaan BBW tersebut, terdapat pengumuman bahwa terdapat transaksi yang baru saja memecahkan rekor pembelian sebelumnya. Transaksi tersebut menghabiskan dana kurang lebih hingga Rp13 juta. Itu adalah transaksi yang terjadi bahkan sebelum pembukaan resmi BBW. Bisa dibayangkan akan seperti apakah transaksi-transaksi besar lainnya untuk 10 hari ke depan.

3. Buku premium telah habis terjual

Pengunjung Habiskan Rp13 juta, Big Bad Wolf 2018 Pecahkan RekorIDN Times/Abraham Herdyanto

Ketika kamu memasuki BBW, akan ada satu meja spesial yang hadir di sana bernama premium zone. Booth itu menghadirkan buku-buku premium. Setidaknya ada tujuh judul yang terdapat di booth itu. Lima buku premium untuk mereka orang dewasa, dua buku untuk anak-anak. Harga buku-buku tersebut pun berkisar Rp500 ribu-Rp1 juta. Meski begitu, sudah ada satu buku yang ludes terjual, yaitu boxset "Winnie the Pooh".

4. Ada berbagai penawaran spesial

Pengunjung Habiskan Rp13 juta, Big Bad Wolf 2018 Pecahkan RekorIDN Times/Abraham Herdyanto

BBW juga memberikan beberapa program spesial bagi mereka yang berada dari luar kota Surabaya. Salah satunya dengan menawarkan program bernama FarAwayBBW. Program ini merupakan apresiasi bagi pengunjung luar kota. 

Mereka bisa mendapatkan hadiah dengan mengunggah bukti struk perjalanan, seperti toll, tiket pesawat, atau lainnya yang dibarengi struk pembelian buku BBW di akun sosial media mereka sambil men-tag akun BBW Indonesia.

Kurang lebih seperti itulah kondisi pesta buku gila-gilaan yang hadir di Surabaya. Jika kamu mau berburu, persiapkan semuanya. Jangan sampai kamu terjebak dengan rasa sesal di dalam expo tersebut.

Baca Juga: SAKSIKAN: Mengintip ‘Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018’

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya