Ma'ruf Amin Harap Banyak Santri yang Mengikuti Langkahnya 

Setelah Gus Dur, Ma'ruf ingin santri jadi pemimpin bangsa

Probolinggo, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin, berharap santri bisa menjadi pemimpin bangsa kelak. Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur (28/9).  

 

1. Ma'ruf berharap banyak santri yang mengikuti langkahnya

Ma'ruf Amin Harap Banyak Santri yang Mengikuti Langkahnya Dok IDN Times/Istimewa



Di hadapan ratusan santri, pendamping petahana Joko "Jokowi" Widodo itu berharap bila para santri bisa mengikuti langkahnya untuk berkompetisi menjadi pemimpin bangsa. "Mudah-mudahan besok ada santri yang jadi Presiden, atau Wakil Presiden. Saya (berahrap) mereka bisa seperti saya," kata Ma'ruf di pesantren, Jumat (28/9).  

 

2. Santri tidak boleh pesimis dengan masa depannya

Ma'ruf Amin Harap Banyak Santri yang Mengikuti Langkahnya IDN TImes/Irfan Fathurohman


Oleh sebab itu, Ma'ruf meminta santri untuk tidak kecil hati dan tidak takut untuk bersaing. Ia percaya semua orang, baik santri ataupun tidak, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin. "Oleh karena itu santri tidak boleh rendah diri, kecil hati, santri bisa jadi apa saja. Bisa Guru, Menteri, Wakil Presiden, bahkan Presiden," sambungnya.  

Ia percaya, kehidupan santri yang selama 24 jam selalu diawasi untuk terus berbuat baik menjadi modal berharga ketika santri bersaing di kancah nasional.  

 

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Keluarga Gus Dur Sudah Akrab dengan Saya

3. Ma'ruf ingin meneruskan langkah Gus Dur

Ma'ruf Amin Harap Banyak Santri yang Mengikuti Langkahnya ngopibareng.id



Kemudian, Ma'ruf berharap dirinya bisa memenangkan pesta demokrasi 2019 mendatang dan menjabat sebagai wakil presiden untuk periode 2019-2024. Menurutnya, sudah waktunya bagi santri untuk memimpin bangsa. "Kalau saya jadi Wakil Presiden, saya harap ini langkah awal untuk santri menjadi Wakil Presiden setelah Gus Dur santri yang jadi Presiden," tutup dia.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Yakin Santri Bisa Mencegah Indonesia Seperti Suriah

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya