Kapolda Baru Jawa Timur: Pak Machfud Akan Saya Jadikan "Staf Ahli"

"Saya ingin sukses seperti beliau"

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, resmi berkantor di Mapolda Jawa Timur sejak Senin (10/9). Di hari pertamanya, Luki yang didampingi oleh Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, sempat bertegur sapa dengan awak media. 

"Saya tadi sudah diajak berkeliling dan saya ingin sukses seperti apa yang dilakukan oleh beliau (Irjen Pol Machfud Arifin)," kata Luki di Balai Wartawan Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Senin (10/9). 

1. Luki komitmen melanjutkan program yang dicanangkan Kapolda sebelumnya

Kapolda Baru Jawa Timur: Pak Machfud Akan Saya Jadikan Staf AhliIDN Times/Vanny El Rahman

Di hadapan awak media, mantan Wakabaintelkam Polri itu berkomitmen untuk melanjutkan segala program kerja yang telah disusun oleh pendahulunya. Luki mengaku kagum dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh Machfud Arifin. 

"Saya sudah mendapat pemaparan, pembangunan, dan pembinaan bagaimana. Saya di sini akan melanjutkan apa yang dilaksanakan eh beliau," tambah dia. 
 

2. Machfud Arifin akan jadi "staf ahli" Kapolda baru

Kapolda Baru Jawa Timur: Pak Machfud Akan Saya Jadikan Staf AhliIDN Times/Vanny El Rahman

Lebih dari itu, Luki akan menjadikan Kapolda pendahulunya sebagai tempat konsultasi untuk membangun suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif. 

"Bahkan saya minta beliau, kalau di politik itu asa bahasanya jadi staf ahli ya hahah. Itu sangat membantu saya terutama di tahun politik ini," papar dia. 

Baca Juga: Gamelan Iringi Kedatangan Kapolda dan Wakapolda Baru Jawa Timur

3. Tahun politik akan jadi perhatian khusus

Kapolda Baru Jawa Timur: Pak Machfud Akan Saya Jadikan Staf AhliIDN Times/Vanny El Rahman

Tahun 2019 nanti, Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Luki menyebut peran Machfud Arifin dalam menjaga kondusifitas sangat luar biasa. "Yang jelas pasti situasi seperti itu betul-betul perlu perhatian khusus," tutup Luki.

Baca Juga: [WAWANCARA KHUSUS] Kapolda Jatim: Macan Saja Tak Mengajak Anaknya Bunuh Diri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya