Janji Sandiaga Uno: 100 Hari Pertama Disabilitas Pasti Akan Bekerja

Katanya disabilitas kurang diperhatikan saat ini

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan menyejahterakan mereka yang memiliki kebutuhan khusus apabila diberi amanah menjadi pemimpin Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ia menjamin lapangan pekerjaan untuk komunitas disabilitas dalam 100 hari pertama kerja.

“Bersama Prabowo-Sandi, hal itu (disabilitas bekerja) akan menjadi nyata dan akan menjadi salah satu program 100 hari (pertama),” ungkap Sandiaga di Surabaya, Minggu (31/3).

Baca Juga: Kecewa Masalah Kedaulatan Ditertawakan, Sandiaga: Ini Sangat Serius

1. Disabilitas kurang diperhatikan pada rezim ini

Janji Sandiaga Uno: 100 Hari Pertama Disabilitas Pasti Akan BekerjaDok. IDN Times/Istimewa

Awalnya, seorang disabilitas bernama Ainul Yaqin mengeluh kepada Sandiaga ihwal lapangan pekerjaan. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, disabilitas kurang menjadi perhatian saat ini.

“Saat ini, UU no 8 Tahun 2016 belum mendapatkan PP, sehingga lapangan pekerjaan yang disediakan untuk para penyandang disabilitas belum dapat dieksekusi,” papar Sandiaga.

2. Sandiaga janjikan peluang kerja yang besar bagi disabilitas

Janji Sandiaga Uno: 100 Hari Pertama Disabilitas Pasti Akan BekerjaDok.IDN Times/BPN Prabowo-Sandiaga

Berdasarkan berbagai regulasi yang ada, dua persen petugas pemerintahan harus diberikan kepada disabilitas. Begitu pula satu persen di lingkungan kerja swasta. Sandiaga berjanji bisa memberikan kesempatan lebih besar dari aturan yang sudah ada.

“Penyandang disabilitas akan mendapat kesempatan dan peluang kerja yang lain (dari regulasi yang sudah ada),” janji Sandiaga di hadapan para pendukungnya.

3. Janji membenahi sektor ekonomi secara optimal

Janji Sandiaga Uno: 100 Hari Pertama Disabilitas Pasti Akan Bekerjainstagram.com/sandiuno

Selain itu, berulang kali Sandiaga menuturkan, pembenahan sektor ekonomi akan menjadi perhatian utama di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi.

“Kami ingin menyampaikan, Prabowo-Sandi memperjuangkan untuk menghadirkan perubahan, khususnya di bidang ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan menstabilkan harga kebutuhan pokok. Kami punya program untuk mengintegrasikan seluruh layanan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga: Rencana Sandiaga Buyback Indosat, Menkominfo: Indosat Mau Jual?

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya