Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke Kubunya

Millennials lebih rasional melihat kinerja Jokowi selama ini

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri festival dan deklarasi Remaja (Relawan Millennial Jokowi dan Ma'ruf Amin) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

Fetival dan deklarasi tersebut dihadiri oleh ribuan relawan dari Remaja. Selain pidato dari Ma'ruf, festival dan deklarasi juga diisi oleh berbagai macam acara.

1. Ma'ruf optimis bisa dapatkan suara millennials

Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke KubunyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mendapatkan dukungan dari relawan Remaja, Ma'ruf optimis bahwa suara millennials juga akan mengarah kepada pasangan calon nomor urut 01. Karena menurutnya, pemikiran dari generasi millennials lebih rasional. 

"Optimis sekali, optimis sekali. Sebab, mereka kan orang yang berpikir rasional dan penuh keinginan untuk melakukan perubahan," kata Ma'ruf di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

2. Kinerja Jokowi selama memimpin diyakini Ma'ruf bisa menarik pemilih pemula

Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke KubunyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ma'ruf melanjutkan, apa yang telah diberikan oleh Jokowi selama memimpin bisa membuat para generasi muda berpikir secara rasional. Sehingga, tambah dia, bisa menjadikan para pemilih pemula beralih ke pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

"Jadi tinggal bagaimana dia menindaklanjuti, memperbesar manfaatnya, menambah lagi dan melakukan penyesuaian readjusment. Jadi ini untuk remaja saya kira itu lebih rasional. Lebih punya harapan," terangnya.

Baca Juga: Alasan Millennials Tak Boleh Golput, Menurut Kubu Jokowi dan Prabowo

3. Ma'ruf puji kreativitas generasi muda

Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke KubunyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Melihat pameran yang disajikan oleh para relawan, Ma'ruf pun memuji hal tersebut. Menurutnya, apa yang disajikan generasi millennials saat ini begitu kreatif. Dan ia menyambutnya dengan positif.

"Tadi saya liat pamerannya dan acara ini bentuk acara remaja ya, remaja millennial yang harapan bangsa kita ingin mereka nanti jadi generasi penerus pada periodenya Pak Jokowi. Kita harapkan merekalah, para remaja ini menjadi menjaga kearifan bangsa," jelas Ma'ruf.

4. Berbagai macam acara ada di dalam festival

Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke KubunyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Festival dan deklarasi Remaja ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Festival diramaikan dengan fashion show, alunan musik, dan deklarasi secara digital oleh kaum muda.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Harap Perbedaan Politik Jangan Merusak Persaudaraan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya