Mampir Tunjungan Plaza, Jokowi Borong Oleh-oleh untuk Cucu

Tuh Pak Jokowi aja hang outnya ke TP

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Surabaya, Jawa Timur, setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 di Papua Nugini. 

"Loh sudah di sini," kata Presiden kepada awak media di lobi Hotel Sheraton Surabaya, seperti dilansir kantor berita Antara, Minggu (18/11). 

Ada agenda apa ya Jokowi tak langsung terbang ke Jakarta dan mampir ke Surabaya?

Baca Juga: Ini Perhatian Jokowi dan Prabowo untuk Penyandang Disabilitas 

1. Presiden Jokowi tiba di Surabaya Minggu sore

Mampir Tunjungan Plaza, Jokowi Borong Oleh-oleh untuk CucuTwitter/@KSPgoid

Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.55 WIB. Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. 

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju Hotel Sheraton, tempat menginap selama berada di Surabaya untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya. 

Jokowi rencananya akan berkunjung ke Lamongan besok, untuk menghadiri peresmian masjid dan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Muhammadiyah Lamongan. Setelah itu, ia akan membuka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

2. Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet

Mampir Tunjungan Plaza, Jokowi Borong Oleh-oleh untuk CucuTwitter/@KSPgoid

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Jackson, Port Moresby, Papua Nugini, pada Minggu (18/11) pukul 17.00 waktu setempat. 

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju ke Surabaya antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi. 

Selanjutnya hadir juga Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati. 

3. Jokowi belanja pakaian untuk cucunya di Tunjungan Plaza Surabaya

Mampir Tunjungan Plaza, Jokowi Borong Oleh-oleh untuk CucuANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia

Jokowi menyempatkan waktu berbelanja oleh-oleh untuk kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, di Tunjungan Plaza Surabaya. 
   
"Ini buat oleh-oleh untuk Sedah Mirah, Jan Ethes," kata Presiden di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. 
   
Presiden tiba di pusat perbelanjaan itu sekitar pukul 20.40 WIB, didampingi Gubernur Soekarwo. Jokowi langsung disambut masyarakat dengan antusias. Bahkan, mereka berebut untuk bersalaman dan swafoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. 
   
Presiden lalu naik ke lantai empat, menuju ke toko yang menjual perlengkapan bayi dan anak-anak. Awalnya, Presiden memilih gaun warna putih, lalu ia mencari jaket warna biru untuk anak laki-laki, dan tidak ketinggalan celana panjang. 
   
"Ini oleh-oleh ada baju, jaket, saya pilih sendiri," ujar Jokowi. 
   
Jokowi membeli delapan potong pakaian senilai sekitar Rp2,8 juta yang langsung dibayarkan ke kasir. Usai berbelanja, Presiden tampak puas dengan hasil belanjanya. 
   
"Bagus, kualitasnya bagus, produk garmen dan tekstil kita baik dan murah," kata Jokowi sambil tersenyum. 

Pak Jokowi, mau dong oleh-olehnya.

Baca Juga: Bupati Lamongan Hadir di Acara Konsolidasi PDIP, Dukung Jokowi? 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya