Sandiaga Uno Beri Sinyal Tidak Lanjut Jadi Menparekraf di Era Prabowo

Ini saran Sandiaga Uno untuk Menparekraf selanjutnya

Pasuruan, IDN Times - Salah satu bahasan panas perpolitikan Indonesia saat ini adalah sosok-sosok menteri yang akan kembali menjabat di pemerintahan selanjutnya bersama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ada yang sudah dipastikan lanjut, ada yang memiliki berhenti di periode Joko Widodo, dan ada yang masih abu-abu.

Salah satu menteri yang masih ditunggu jawabannya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahudin Uno. Tapi ia akhirnya mulai terbuka dengan masa depannya di pemerintahan.

1. Sandiaga Uno beri sinyal tidak lanjut sebagai Menparekraf RI

Sandiaga Uno Beri Sinyal Tidak Lanjut Jadi Menparekraf di Era PrabowoMenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sandiaga sempat menjawab perihal masa depannya di perpolitikan Indonesia. Ia memberikan sinyal tidak akan melanjutkan jabatannya sebagai Menparekraf RI. Namun, ia tetap menyerahkan keputusan akhir pada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Tentunya hak prerogratif dari presiden terpilih, saya sudah menuntaskan sekaligus juga mohon pamit karena sebentar lagi selesai tugas saya di Kemenparekraf. Tapi saya meyakini menteri yang baru nanti yang akan memimpin Kemenporagraf akan melanjutkan program-program yang sukses dalam membangun pariwisata di Jawa Timur," terangnya saat mengunjungi Kurma Park di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (27/7/2024).

Sandiaga merasa cukup yakin dengan aspek keberlanjutan, maka pariwisata di Jawa Timur akan semakin bangkit. Jadi ia percaya pada jalannya pemerintahan selanjutnya meskipun bukan dirinya sebagai Menparekraf.

2. Masukan Sandiaga Uno untuk Menparekraf selanjutnya, tingkatkan fasilitas wisata

Sandiaga Uno Beri Sinyal Tidak Lanjut Jadi Menparekraf di Era PrabowoMenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sandiaga juga memberikan masukan pada Menparekraf selanjutnya, diantaranya ia menyarankan agar meningkatkan fasilitas pada objek-objek wisata. Salah satu yang menjadi sorotan adalah aksesibilitas menuju objek-objek wisata.

"Itu sangat tidak terlupakan pengalaman saya ke Taman Edelweis (Bromo), karena Pasuruan juga punya banyak potensi desa wisata. Saya mendorong untuk pengembangannya lebih luas lagi manfaatnya, dan saya menyampaikan ada di DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Perpres yang bisa kita gunakan untuk membangun aksebilitasnya, silahkan diajukan, kita akan menentukan fasilitasnya," jelasnya.

3. Sandiaga Uno ajak masyarakat Indonesia untuk berlibur di Indonesia saja

Sandiaga Uno Beri Sinyal Tidak Lanjut Jadi Menparekraf di Era PrabowoMenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Dewi Anom. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berperan membangkitkan pariwisata lokal dengan berlibur di dalam negeri. Menurutnya destinasi Indonesia tidak kalah dengan destinasi-destinasi wisata di luar negeri. Terkhusus di Jawa Timur, menurutnya destinasi wisata di Jawa Timur sangat lengkap.

"Masyarakat Indonesia khususnya para penggemar destinasi alam dan wisata edukasi, datanglah ke Kabupaten Pasuruan saya jamin anda akan mendapatkan pariwisata yang menyenangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Survei Pilkada Jakarta: Kaesang Kalahkan Andika hingga Sandiaga

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya