Sandiaga Ajak Kader PPP Menangkan Ganjar-Mahfud dengan Sejuk

Sandiaga bertekad menjaga kesejukan politik

Malang, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi NK Cafe Jalan Raya Kasin, Kelurahan Ampeldento, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang pada Jumat (12/1/2023). Di sana ia melihat langsung pelatihan Coffee Latte Art, Hand Painting, dan Expo UMKM Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu juga menyinggung terkait situasi politik Indonesia. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) ini mengaku berkomitmen menjaga kesejukan perpolitikan Indonesia.

1. Sandiaga Uno mengatakan jika tensi politik Indonesia kian memanas

Sandiaga Ajak Kader PPP Menangkan Ganjar-Mahfud dengan SejukSandiaga Uno saat berkunjung ke NK Cafe. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sandiaga mengungkapkan jika saat ini perpolitikan Indonesia sedang memanas sejak debat ketiga Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI). Namun, ia memastikan jika PPP akan menempatkan posisi sebagai penyejuk.

"Memang sekarang tensi politik meningkat, akan tetapi PPP kian sejuk karena sudah melebihi 4 persen di (survei) nasional. Kita optimis pada Pemilu 2024 nanti," terangnya.

Sandiaga berharap Pemilu 2024 tidak akan memecah belah bangsa Indonesia. Meskipun berbeda pilihan, ia berharap suasana politik tetap sejuk. Oleh karena itu, ia siap menjadi PPP sebagai mesin penyejuk perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: Kader PPP Membelot, Sandiaga Uno Sebut Hal Biasa di Demokrasi

2. Sandiaga mengatakan jika PPP adalah partainya pecinta kopi

Sandiaga Ajak Kader PPP Menangkan Ganjar-Mahfud dengan SejukSandiaga Uno saat berkunjung ke NK Cafe. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sandiaga juga menyampaikan jika PPP adalah partai pecinta kopi. Sehingga mereka tidak terpengaruh pada tensi politik Indonesia yang memanas, mereka tetap santai di tengah-tengah persaingan antar calon presiden dan wakil presiden.

"PPP adalah partai pecinta perkopian, pelatihan pemasaran, permodalan, supaya jadi pengusaha maju. Kita akan mendukung ekonomi perkopian, ekonomi hijau, yang komitmen dengan perjuangan wong cilik," tegasnya.

3. Sandiaga Uno dorong masyarakat mendukung Ganjar-Mahfud

Sandiaga Ajak Kader PPP Menangkan Ganjar-Mahfud dengan SejukSandiaga Uno saat berkunjung ke NK Cafe. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Sandiaga melihat jika pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan yang pro pada wong cilik. Sehingga ia percaya keduanya adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia.

"PPP akan selalu berdoa semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud dapat ridho dari Allah SWT dan mendapatkan kepercayaan dari Allah. Kami berdoa agar muluskan perjuangan kami, niatkan kami agar jadi ibadah," tandasnya.

Ia meminta setiap kader PPP untuk bergerak memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 ini. Namun, ia berpesan agar kader-kader PPP tetap jaga kesejukan Indonesia.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Sentil Pengelolaan Medan Zoo yang Memprihatinkan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya