Mantan Wali Kota Batu Ajak Emak-emak Dukung Ganjar Pranowo

PDIP targetkan suara 75 persen di Jawa Timur untuk Ganjar

Kota Batu, IDN Times - Dukungan kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari emak-emak Organisasi Forum Komunikasi Koperasi Wanita (FKKW) Jawa Timur.

Dukungan ini setelah Mantan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Mantan Kapolres Batu, Juansih mengajak emak-emak FKKW mendukung Ganjar Pranowo. Ajakan ini ternyata mendapat sambutan positif.

1. Dewanti menganggap dukungan emak-emak pada Ganjar Pranowo sangat penting

Mantan Wali Kota Batu Ajak Emak-emak Dukung Ganjar PranowoEmak-emak di Kota Batu deklarasi dukungan pada Ganjar Pranowo. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dewanti mengatakan bahwa adanya deklarasi dukungan ke Ganjar Pranowo ini dinilai sangat penting untuk menghimpun kekuatan. Oleh karena itu, ia senang jika ibu-ibu FKKW Jawa Timur ikut mendeklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo. Apalagi deklarasi dukungan ini atas inisiatif Mantan Kapolres Batu, Juanaih.

"Bu Juansih ini adalah salah satu pendukung Ganjar, dan ibu-ibu di sini ternyata memiliki frekuensi yang sama, kemudian saya juga dari PDIP. Jadi sekalian saja tadi kami melakukan deklarasi dukungan untuk beliau," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, kini dukungan sekecil apapun sangat diperlukan pada momen-momen genting saat ini. Apalagi mereka menargetkan 75 persen suara untuk Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

2. Mantan Kapolres Batu dan Kapolres Surabaya Timur ikut dukung Ganjar Pranowo

Mantan Wali Kota Batu Ajak Emak-emak Dukung Ganjar PranowoMantan Kapolres Batu dan Kapolres Surabaya Timur, Juansih. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Di tempat yang sama, Mantan Kapolres Batu dan Kapolres Surabaya Timur, Juansih juga turut menyarankan dukungan pada Ganjar. Ia bahkan sudah tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

"Ibu-ibu dari FKKW ini ada juga yang menjadi relawan Ganjar Pranowo. Saya kira mereka terus berkomitmen bersama-sama untuk mengawal apa yang menjadi pilihannya agar terwujud," tegasnya.

Juansih menilai Ganjar bisa mengangkat perekonomian kaum perempuan melalui pemberdayaan dan penguatan koperasi. Sehingga bisa mewujudkan perempuan Indonesia yang kuat untuk bisa mandiri dan memberikan kontribusi positif kepada bangsa.

Baca Juga: Diisukan Jadi Bacawapres Ganjar, Mahfud MD Temui OSO Selasa Malam

3. Juansih mendorong perempuan agar bisa mandiri

Mantan Wali Kota Batu Ajak Emak-emak Dukung Ganjar PranowoEmak-emak di Kota Batu deklarasi dukungan pada Ganjar Pranowo. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Juansih mengatakan bahwa perempuan di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa sejajar dengan laki-laki baik secara karir maupun karya-karya yang dihasilkan. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang merupakan polwan tapi bisa menjadi Kapolres Surabaya Timur dan Kapolres Batu. 

"Bahkan sekarang banyak polwan yang dikirm beroperasi ke Papua. Saya melihat di sini ibu-ibu yang hadir sangat bersemangat untuk berkarya tidak kalah dengan laki-laki," pungkasnya.

Baca Juga: Mahfud Datangi DPP PDIP Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya