Aji Santoso Nyoblos, 20 Menit Mikir di Bilik Suara

#GenZMemilih Gak kalah rumit dari mikir strategi di lapangan

Malang, IDN Times - Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso memutuskan untuk melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 71 Taman Sulfat Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Rabu (14/2/2024). Tampak ia hadir bersama keluarganya berjalan dari rumah pada pukul 09.00 WIB.

"Saya mengajak keluarga saya, kebetulan 7 orang. Diantaranya istri dan anak saya lima orang, saya ajak ikut semua, yang kuliah di Surabaya dan yang kerja di Surabaya saya suruh pulang untuk mengikuti pemilu ini. Karena bagaimanapun juga pemilu ini sangat penting untuk menentukan arah bangsa 5 tahun ke depan," terangnya usai mencoblos.

Aji Santoso tampak cukup lama berada di bilik suara, ia membutuhkan sekitar 20 menit. Tampak ia memikirkan dengan sangat matang siapa yang akan ia pilih. Ia mengatakan memang tidak buru-buru dalam menentukan pilihan, karena pilihannya akan menentukan nasib bangsa kedepannya.

"Saya bersama anak-anak saya memikirkan siapa yang saya pilih sudah saya putuskan mudah-mudahan apa yang menjadi pilihan saya ini bisa menjadi kenyataan. Jadikan saya memilih ada 5, saya memilih satu-satu nggak buru-buru, takut salah," ujarnya.

Aji juga menjelaskan jika timnya diliburkan selama 2 hari selama Pemilu 2024. Ia juga mewajibkan setiap pemain untuk ikut menyumbangkan suara. Inj juga dikarenakan mantan Pelatih Arema FC ini memiliki perhatian khusus pada Pemilu 2024.

"Secara khusus semua tiga calon ini saya ikuti dan saya analisa, terus saya putuskan. Jadi saya jelas memilih tidak asal-asalan menurut saya nanti harus bisa Jangan sampai keliru," ujarnya.

Ia mengatakan jika selama ini memantau ketiga calon dari media sosial. Ia bahkan mengikuti setiap perhelatan debat capres dan cawapres yang dibuat KPU RI.

"Kalau nanti yang terpilih siapapun yang terpilih seharusnya bisa mengayomi semuanya demi kebaikan bangsa ini," pungkasnya.

Baca Juga: Berpisah, Ini Statistik Aji Santoso Selama Menukangi Persebaya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya