Jawaban Prabowo ketika Program Makan Gratis Diragukan

Dana untuk program makan siang gratis Rp450 triliun lebih

Malang, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, memiliki salah satu program unggulan. Program tersebut adalah makan siang gratis dan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia.

Program ini langsung menjadi bahan kritikan lawan-lawan politiknya. Begitu juga diragukan apakah akan berhasil karena akan menelan biaya yang tidak sedikit.

1. Prabowo Subianto mengatakan sudah ada pengamat-pengamat politik meragukan program makan siang gratis

Jawaban Prabowo ketika Program Makan Gratis DiragukanPrabowo Subianto menyapa dan berjoget bersama puluhan ribu warga Malang dalam agenda kampanye nasional Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang. (dok. TKN Prabowo)

Prabowo Subianto pada kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang mengatakan jika program makan siang gratis yang dia usung sudah diragukan oleh pengamat-pengamat politik. Ia mengatakan jika para pengamat politik ini meragukan program ini akan berjalan.

"Sudah ada mulai pengamat-pengamat, orang-orang pintar, mereka mengatakan apa bisa? Tapi kami yakin bisa, kami akan memberikan makan siang bergizi untuk seluruh anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya," terangnya pada Kamis (1/2/2024).

Menurut Prabowo program ini penting untuk dijalankan agar pertumbuhan anak-anak Indonesia menjadi unggul. Sehingga masa depan Indonesia akan dipegang oleh generasi terbaik.

Baca Juga: Kedatangan Prabowo Subianto Disambut Protes Koalisi Masyarakat Sipil

2. Prabowo yakin program ini berjalan dengan anggaran Rp400 triliun lebih

Jawaban Prabowo ketika Program Makan Gratis DiragukanPrabowo Subianto saat menghadiri Kampanye Akbar Partai Demokrat di Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Prabowo yakin jika pemerintah bisa menjalankan program makam siang gratis ini. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran juga telah mengkalkulasi jika anggaran untuk program ini adalah sekitar Rp464,55 triliun.

"Kami sudah hitung, saya katakan bisa dan akan (dijalankan). Dengan demikian maka anak-anak kita akan tumbuh kuat, cerdas. Sehingga kita akan menjadi negara maju," tegasnya.

Program ini sendiri dicanangkan akan dibagikan kepada anak-anak saat jam makan siang di setiap sekolah. Tidak hanya menu makanan bergizi, Prabowo-Gibran juga menjanjikan akan menambahkan susu dalam program ini.

3. Prabowo Subianto optimis akan menang dalam 1 putaran

Jawaban Prabowo ketika Program Makan Gratis DiragukanPrabowo Subianto berjoget gemoy di kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan jika ia optimis akan memenangkan Pemilu 2024 dalam 1 putaran. Ia bisa yakin karena melihat survei-survei yang menyatakan mereka unggul cukup jauh dari rival-rivalnya seperti Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo.

"Percayalah kekuatan kita besar, semua survey mengatakan kita sebenarnya sudah (menang) satu putaran. Saya sangat percaya diri, kita akan mampu bawa Indonesia menuju kemakmuran," paparnya.

Namun, ia meminta pada para pendukungnya tidak lengah. Ia mengingatkan agar menjaga setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemudian mencoblos calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2."Kita gak boleh lengah dan kita harus menjaga TPS dan surat suara," pungkasnya.

Baca Juga: Aktivis 98 Bikin Gerakan Ajak Masyarakat Tak Pilih Prabowo-Gibran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya