SBY Pulang Kampung, Nyoblos di Pacitan

Ia akan didampingi Ibas dan Aliya

Pacitan, IDN Times - Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menggunakan hak pilihnya di tanah kelahirannya, Kelurahan Ploso, Pacitan. Rencananya, ia akan tiba di TPS 16, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan, pada pukul 08.00 WIB dengan didampingi putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan istri, Aliya Baskoro Yudhoyono (Aliya Rajasa).

Selain didampingi anak dan menantunya SBY akan mencoblos bersama 276 pemilih pada TPS 16 tersebut. "Selain itu, Pak bupati Indrata Nur Bayuaji dan istri juga akan mendampingi pak SBY dan keluarga ya," kata Kabag Protokol Pemkab Pacitan, Luthfie Azza Azzizah, Selasa (13/02/2024).

Terpisah, Ketua KPPS TPS 16 Fajar Setyo Asmoro sudah mendengar rencana tersebut. Ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut SBY dan keluarga maupun Bupati. 

"Saya tersanjung Pak SBY berkenan nyoblos di sini. Ini pertama kali mantan presiden ke- 6 nyoblos di kampung halaman," kata Fajar.

Sementara itu Kepala Satpol PP Pacitan Adriyan Wahyudi mengatakan pihaknya juga terlibat dalam berbagai persiapan di TPS 16, bersama Dandim Pacitan Letkol Inf Roliyanto.  "Kami sudah melaksanakan berbagai persiapan pengamanan pra hingga pasca pencoblosan bersama TNI dan Polri. Semoga sesuai rencana," pungkas Adriyan

Baca Juga: Minta Masukan soal Pilpres, Gibran akan Temui SBY dan AHY di Cikeas

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya