Tiba di Pacitan, Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup dengan SBY

Mereka bertemu di museum SBY-Ani

Pacitan, IDN Times - Calon presiden atau Capres nomer urut 02, Prabowo Subianto temui Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di museum SBY-Ani di Pacitan Jawa Timur hari ini, Sabtu (17/02/2024). Begitu tiba Prabowo langsung disambut oleh SBY, ketua Partai Demokrat putra sulung Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (EBY) di lobby museum.

Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup di tengah unggulnya suara Prabowo-Gibran dalam perhitungan suara Pilpres 2024, quick count maupun real count. Mengacu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Sabtu (17/2/2024) pukul 12.52 WIB, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengantongi 57,5 persen.

Prabowo jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24,6 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 17,89 persen. Untuk diketahui, SBY dan AHY adalah petinggi Partai Demokrat, salah satu partai pengusung capres dan cawapres nomer urut 02 bagian dari koalisi Indonesia Maju.

"Beliau adalah komandan saya dulu, waktu saya mau mendaftar capres, saya juga lapor beliau," kata Prabowo kepada wartawan. Selanjutnya keduanya masuk ke dalam ruangan diikuti AHY dan EBY dibelakangnya.

Sebelum ke Pacitan, pagi tadi Prabowo bertemu dengan mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di bandara Halim Perdana Kusuma.

Dalam pertemuan tersebut Khofifah menyampaikan selamat kepada  Prabowo Subianto atas keunggulan hasil quick count dan real count sementara. 

"Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan PJ Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," ungkap Khofifah.

Baca Juga: Presiden ke-6 SBY Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya