Prabowo Temui SBY di Pacitan, Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan

Kata AHY, ini adalah pertemuan Presiden ke-6 dan ke-8 

Pacitan, IDN Times - Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)bertemu  di Pacitan, Jawa Timur. Mereka  membahas situasi politik, terutama hasil hitung cepat perolehan suara sementara Pemilu 2024. 

Prabowo tiba di Museum dan Galeri SBY Ani di Jalan Teluk Tambora, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, sekitar pukul 10.45 WIB. Kedatangannya disambut oleh SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan berlangsung tertutup selama kurang lebih 1 jam di ruang Wisma Drupadi. 

Kepada SBY, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dalam pertarungan politik. "Hari ini saya mendapat kehormatan diterima oleh presiden Indonesia ke- 6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta seluruh keluarganya. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa kepada kami selama pencapresan," kata Prabowo. 

"Mas Ibas juga, saya ucapkan terimakasih yang telah bekerja sangat keras. Intinnya saya kesini hanya untuk sowan dan ucapkan terimakasih kepada keluarga pak SBY senior saya," dia menambahkan.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan bahwa pertemuan tersebut juga membahas hasil hitung cepat perolehan suara sementara, di mana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 diprediksi menang dalam satu putaran.

"Silaturahim ini intinya sebagai nostalgia antara presiden ke-6 dengan calon presiden ke-8 dan ucapan terima kasih atas kerja keras partai Demokrat dalam memenangkan pak Prabowo," pungkas AHY. Setelah pertemuan, Prabowo meninggalkan Pacitan menuju Surabaya.

Ini bukan pertemuan pertama antara Prabowo dan SBY, karena sebelumnya mereka juga bertemu saat Prabowo mendaftar sebagai calon presiden pada Mei 2023.

Baca Juga: Tiba di Pacitan, Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup dengan SBY

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya