Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik Tewas

Pengemudi mohon berhenti jika mengantuk

Intinya Sih...

  • Kecelakaan tragis di Tol Ngawi merenggut nyawa pemudik dan menimbulkan luka-luka.
  • Dua kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk saat mengemudi.
  • Petugas Satlantas Polres Ngawi mengingatkan para pemudik untuk beristirahat jika merasa lelah dan mengantuk.

Ngawi, IDN Times - Mudik tahun ini diwarnai duka setelah dua kecelakaan tragis terjadi di Tol Ngawi pada Sabtu (6/4/2024). Kecelakaan pertama merenggut nyawa seorang pemudik, sementara kecelakaan kedua menyebabkan satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik TewasSebuah mobil pemudik Mazda Biante putih bernopol B 1546 WKE menabrak pembatas jalan tol Ngawi, satu orang tewas/ IDN Times/ Istimewa

Kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, sebuah mobil Mazda Biante putih bernopol B 1546 WKE menabrak pembatas jalan tol hingga ringsek. Kecelakaan ini menewaskan satu orang penumpang, Ike Dewi Mayadian (42), dan melukai empat orang lainnya.

Dyah Maya Haryani (38), pengemudi mobil, mengaku mengantuk saat mengemudikan mobilnya dari Jakarta menuju Ngawi. Mobilnya oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan di kilometer 572 Tol Ngawi.

Video amatir yang beredar di media sosial menunjukkan kondisi mobil yang ringsek parah di bagian depan. Seorang anak laki-laki menangis histeris setelah mengetahui sang ibu meninggal dunia di tempat kejadian.

Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik TewasSebuah mobil berisi satu keluarga asal Surabaya yang hendak mudik terbalik ke parit di tol Ngawi, satu orang tewas. IDN Times/ Riyanto

Kurang dari satu jam setelah kecelakaan pertama, kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Tol Ngawi. Sebuah mobil berisi satu keluarga terbalik ke parit dan mengakibatkan satu orang penumpang mobil tewas.

Mobil yang dikemudikan oleh Christine Kusuma (27), warga Tambaksari, Surabaya, membawa keluarganya melaju dari arah Surabaya menuju Solo untuk berlibur ke Bandung.

Diduga Christine mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kiri dan keluar jalur. Mobil baru berhenti setelah terbalik ke parit. "Namun sesampainya di lokasi kejadian, diduga Christine mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kiri dan keluar jalur. Mobil baru berhenti setelah terbalik ke parit," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, IPDA Yudhi Yulianto

Akibat kecelakaan tersebut, Johan Kusuma (31), kakak Christine, meninggal dunia sesaat setelah mendapat pertolongan medis di rumah sakit.

Empat korban lainnya, termasuk Christine, mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik TewasSebuah mobil berisi satu keluarga asal Surabaya yang hendak mudik terbalik ke parit di tol Ngawi, satu orang tewas. IDN Times/ Riyanto

Jenazahnya saat ini berada di RSUD Dr. Soetomo Ngawi untuk divisum. Sementara 4 korban lainnya, termasuk Christine, mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi telah mengevakuasi bangkai mobil ke kantor Satlantas.

"Kecelakaan tersebut lagi-lagi diduga akibat pengemudi mengantuk, ya," bebernya.

Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik TewasSebuah mobil pemudik Mazda Biante putih bernopol B 1546 WKE menabrak pembatas jalan tol Ngawi, satu orang tewas/ IDN Times/ Istimewa

Dua kecelakaan tragis ini menjadi pengingat keras bagi para pemudik untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi prima saat mengemudi. Pastikan untuk beristirahat di tempat yang aman jika merasa lelah dan mengantuk.

Tips Mudik Aman:

  • Pastikan tidur cukup sebelum perjalanan.
  • Beristirahatlah setiap 2-3 jam sekali.
  • Hindari mengemudi jika mengantuk.
  • Perhatikan batas kecepatan.
  • Patuhi rambu-rambu lalu lintas.
  • Gunakan sabuk pengaman.
  • Pastikan kondisi kendaraan prima.

Mari kita jadikan mudik tahun ini sebagai mudik yang aman dan nyaman. Selamat mudik!

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya