Segini Suara Sementara Para Artis yang Nyaleg dari Dapil Jatim

Ahmad Dhani mendapat suara lumayan!

Surabaya, IDN Times - Hasil sementara Pemilu Legislatif 2024 untuk DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim, per 19 Februari 2024 telah mencapai angka 54.53 persen. Berdasarkan pantauan resmi website Komisi Pemilihan Umum (KPU). Beberapa dari para calon berasal dari kalangan selebriti, penyanyi, artis, hingga crazy rich.

Lalu, seberapa berhasil popularitas para pesohor ini menggaet suara dari rakyat? Simak yuk.  

Perolehan suara cukup signifikan dituai oleh Ahmad Dhani. Penyanyi jebolan grup band Dewa 19 itu berhasil meraup sebayak 40.667 suara di Dapil 1 Jatim (Surabaya-Sidoarjo). Mantan suami Maia Estianty ini cukup aktif berpolitik di bawah Partai Gerindra.

Kemudian disusul oleh Arzeti Bilbina Setyawan yang pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2015 sampai 2019 dari partai PKB, yang pada pemilu 2024 kali ini telah meraih sebanyak 28.166 suara. Ada juga Crazy Rich asal Surabaya yaitu Arizal Tom Liwafa dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil meraih sebanyak 20.757 suara. 

Lalu ada Arnold Poernomo, chef profesional yang terkenal di berbagai platfrom media sosial ini mendulang sebanyak 8.201 suara setelah ikut nyaleg dari partai Perindo. Suara dari chef Arnold kemudian disusul oleh Krisna Mukti dari partai Nasdem dengan raihan 5.699 suara, padahal dalam periode sebelumnya, Krisna merupakan anggota DPR RI dengan daerah pemilihan Jawa Barat.

Sementara untuk Dapil II Jatim yang meliputi wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo, ada Dina Lorenza Audria dari partai Demokrat yang sementara mengantongi 32.235 suara. Hasil tersebut kemudian diikuti oleh Emilia Contessa dengan meraih sebanyak 4.376 suara. Emilia maju lewat partai Perindo. Dulunya Emilia merupakan anggota DPD RI periode 2014-2019.

Sedangkan pada Dapil V Jatim yang mencakup wilayah Kabupaten Malang, Kota Batu, ada Krisdayanti dari PDI-Perjuangan yang memperoleh suara signifikan sebanyak 40.608 suara. Dalam periode sebelumnya ia pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI.

Baca Juga: Real Count KPU di Jatim: Prabowo-Gibran, PKB dan Eks Ketua KPK Teratas

Rachmaddani Rizki Saputra Photo Community Writer Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya