Ada Avengers Awasi Pemilu di Surabaya, biar Gak Ada yang Golput

Hati-hati kena omel Captain America kalau gak nyoblos

Surabaya, IDN Times - Banyak cara yang dilakukan warga untuk menjadikan pesta demokrasi kali ini lebih berwarna. Misalnya dengan menghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menarik antusias warga menggunakan hak pilihnya.

Salah satunya dilakukan TPS 05, KPPS Pondok Benowo Indah, Babat Jerawat, Pakal, Surabaya Barat. Pemandangan tak biasa bakal terlihat begitu masuk ke area TPS, karena seluruh panitianya mengenakan kostum karakter dalam film Avengers.

1. Berhasil menarik perhatian warga

Ada Avengers Awasi Pemilu di Surabaya, biar Gak Ada yang GolputIDN Times/Putriana Cahya

Hal ini sukses menarik perhatian warga setempat untuk datang ke TPS. Bahkan, anak-anak yang tidak berkepentingan tetap datang bersama orangtuanya untuk melihat karakter superhero favoritnya tersebut.

"Antusiasnya luar biasa, jadi mulai kemarin sore kita sudah menampilkan. Sampai pengambilan kotak suara pun kita mengenakan kostum yang sama," ujar tutur Andi Lilo, Ketua TPS 05. "Sekecamatan kemarin sudah sempat ramai dan viral."

2. Alasan di balik konsep kostum Avengers

Ada Avengers Awasi Pemilu di Surabaya, biar Gak Ada yang GolputIDN Times/Putriana Cahya

Ia mengatakan konsep ini dipilih sekaligus untuk menyambut film Avengers: End Game yang rilis pada 24 April mendatang. Kata Andi, pahlawan-pahlawan tersebut bisa disimbolkan secara luas, termasuk untuk mereka yang mau peduli dan berpartisipasi dalam Pemilu.

"Kita ingin memotivasi warga untuk menyaksikan kehadiran 'pahlawan' untuk melayani dalam pelaksanaan Pilpres ini," ujarnya.

Selain karakter Avengers seperti Spiderman, Captain America, dan Thor, mereka juga melibatkan tokoh superhero lain, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan sebagainya. Mereka semua bersatu menyukseskan Pemilu dan mengarahkan warga yang hendak memilih.

Baca Juga: Khofifah Yakin Angka Partisipasi Pemilu di Jatim Tembus 77,5 Persen

3. Warga lebih antusias

Ada Avengers Awasi Pemilu di Surabaya, biar Gak Ada yang GolputIDN Times/Putriana Cahya

Antusias warga yang datang terlihat dari jumlah pemilih. Per pukul 09.15, jumlah orang yang mencoblos ke TPS sudah mendekati 100 dari total 261 daftar pemilih. Pasangan suami istri yang terdaftar di TPS 05, Soegiarti dan Harold Tondi, tampak antusias menggunakan hak pilihnya.

"Baru kali ini konsepnya unik sih, seru sekali lihatnya. Malah kalau bisa besok lebih heboh lagi," ujar Soegiarti.

Nah, kalau di TPS kamu sendiri gimana nih?

Baca Juga: 10 Gaya Nadia Purwoko Pakai Baju Etnik, Bukti Cinta Indonesia Banget!

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya