Keseruan Penonton Saat Glenn Fredly Tampil di Beach Jazz Festival

Acara berlangsung di kawasan Selat Bali

Banyuwangi, IDN Times - Sejak sore ratusan orang sudah tampak ramai di kawasan Pantai Marina Boom Kabupaten Banyuwangi untuk menunggu penampilan Glenn Fredly di acara Beach Jazz Festival, Jumat (9/8). Semua tampak sabar menanti, padahal Glenn baru tampil di pengujung acara sekitar pukul 21.00 WIB.

1. Datang dari berbagai daerah

Keseruan Penonton Saat Glenn Fredly Tampil di Beach Jazz FestivalIDN Times/Mohamad Ulil Albab

 

Pengunjung tampak mulai berdatangan lagi saat usai magrib untuk segera mengisi gedung pertunjukan Amphitheater Boom Eco Adventure Park.

Selepas magrib, masyarakat sudah dihibur dengan pemusik pemusik muda Banyuwagi yang sebelumnya meraih juara di even Jazz Pelajar.

Tampak pula komunitas musik masyarakat Kelurahan Temenggungan, Jazz Patrol yang membawakan musik khas patrol (bambu) namun dimainkan dengan gaya jazzy.

"Saya sudah datang menunggu dari magrib dan kebetulan saya hafal semua lagu-lagu Glenn, karena dia tergolong penyanyi yang enak suaranya," kata salah satu penonton, Lucky.

2. Tidak punya tiket, banyak yang menonton dari layar video

Keseruan Penonton Saat Glenn Fredly Tampil di Beach Jazz FestivalIDN Times/Mohamad Ulil Albab

 

Panitia Beach Jazz Festival membatasi jumlah penonton yang masuk ke pentas amphiteater utama. Namun, diluar gedung juga disediakan dua live konser video layar lebar yang tampak ramai dilihat dengan menggelar tikar.

"Ini ada sekitar 400 tamu dari berbagai kota mulai Banten, Tangerang, Kalimantan, Bali, Medan tampak antusias datang, ini memang ada tiketnya, sebagian dibagikan ke masyarakat yang sudah mendaftar, yang tidak kebagian kami sediakan dua layar video di luar, jadi tetap bisa menonton," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Tangkahan dalam Video Klip Yovie, Tulus, dan Glenn

3. Berhasil bikin penonton sabar menunggu

Keseruan Penonton Saat Glenn Fredly Tampil di Beach Jazz FestivalIDN Times/Istimewa

 

Saat waktu sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB, artis Glenn Fredly yang terkenal dengan suara merdu dan lagu romantisnya juga belum naik ke atas panggung. Meski demikian, penonton masih antusias menunggu, sambil dihibur oleh duo pembawa acara yang kocak Alit dan Gundi.

Baru sekitar pukul 21.00 WIB, Glen Fredly tampil menyapa penonton yang sudah lama menunggu. Glen memakai setelah kemeja merah kotak, celana putih, lengkap dengan topi fedora pie yang jadi ciri khasnya.

Glen Fredly berhasil membuat ratusan hingga ribuan pengunjung bertahan untuk menantinya, meski udara malam di dekat pantai Boom cukup kencang.

4. Membawakan 10 lagu lagu romantis

Keseruan Penonton Saat Glenn Fredly Tampil di Beach Jazz FestivalIDN Times/Mohamad Ulil Albab

 

Saat pertama tampil, Glen menyapa dengan lagu romantis "Kala Cinta Menggoda". Penonton yang didominasi generasi millenial pun akhirnya bergemuruh ikut bernyanyi.

Dari 10 lagu yang dibawakan Glenn Fredly malam itu, mampu menghipnotis ratusan penonton yang hadir untuk tetap di sana. Meski udara laut malam itu juga cukup kencang.

Tidak hanya ikut bernyanyi, para penonton juga sesekali teriak dan sibuk merekam di gawai masing-masing.

"Semoga perasaan malam ini kita sama sama bahagia," kata Glenn disusul single "Terpesona".

Saat intro musik lagu Terpesona dimulai, penonton terlebih dahulu sudah ramai bernyanyi bersama, mendahului Glenn.

"Ini saya belum nyanyi sudah kalian mulai, ayo terus," kata Glenn disambut tawa penonton.

"Saya sudah tiga kali ke Banyuwangi dan masih terus terpesona. Saya terpesona dengan kopinya, luar biasa," ujar Glenn.

Glenn menutup penampilannya dengan sempurna lewat lagu “Kasih Putih” dengan iringan penonton melakukan aksi menyalakan lampu ponsel sambil berdendang.

Baca Juga: Banyuwangi Beach Jazz Festival Siap-siap Luluh oleh Glenn Fredly

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya