Survei AMIN Naik, Tokoh NU Klaim Berkat Warga Nahdliyin

Doanya kenceng ya Gus?

Surabaya, IDN Times - Hasil survei terbaru dari beberapa lembaga menyebut pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) mengalami peningkatan. Sejumlah Tokoh Nadhlatul Ulama (NU) pun mengklaim bahwa peningkatan itu berkat warga Nahdliyyin. 

Salah satu tokoh yang mengklaim hal tersebut datang dari cucu pendiri NU, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam yang juga merupakan Laskar Santri AMIN. Ia menyebut, survei yang semakin melesat menjadi bukti kuat dedikasi dan kerja keras dari para Nahdliyin.

Survei tersebut sekaligus mengubah dinamika politik dari posisi yang mungkin dianggap sulit, ternyata paslon Anies-Muhaimin berhasil meraih peringkat kedua dalam berbagai survei.

“Alhamdulillah survei AMIN ini semakin naik dan signifikan. Dua bulan lalu semua survei mengatakan Paslon Anies - Muhaimin ada diperingkat ketiga, tapi berjalannya waktu termasuk kerja keras dari kalian semua telah membuktikan hampir semua survei AMIN ada diperingkat dua,” ucap Gus Salam. 

Pengasuh Ponpes Denanyar ini mengatakan, bahwa untuk menuju posisi pertama, warga Nahdliyyin  harus mempunyai keyakinan dan  kerja keras. Bila melihat hasil survei yang ada, ia pun yakin, AMIN akan memenangkan kontestasi Pilpres ini. 

“Semakin kita semua bekerja keras dan bersungguh-sungguh InsyaAllah tinggal menunggu waktu paslon amin akan diperingkat 1,” tambahannya. 

Sementara tokoh NU lain, KH. Mustafa Qutby Badri juga mengatakan, Anis Baswedan dan Muhaimin merupakan pertemuan dua kader terbaik dalam kontestasi pilpres. Pasangan tersebut adalah kehendak dan rahmat Allah yang telah menyatukan dua individu terbaik dalam sebuah misi besar.

“Dua kader terbaik berkumpul maka ini adalah celupan Allah, cetakan Allah dan Allah kalau sudah berkehendak yang lain tidak akan mampu menghalangi siapapun,” kata Kiai Mustafa. 

Salah satu suveri terbaru dirilis oleh Lembaga survei Indonesian Political Opinion (IPO) pada Kamis (11/1/2024). Temuan penting dalam survei itu adalah elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah tembus di angka 34,5 persen.

Sedangkan, elektabilitas teratas masih dipegang pasangan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yaitu 42,4 persen. Elektabilitas Prabowo-Gibran yang menargetkan menang satu putaran Pemilu 2024, sebulan jelang pemilu belum berhasil menembus angka 50 persen. Sementara, elektabilitas pasangan capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ada di posisi buncit, yaitu di angka 24,9 persen. 

Baca Juga: Puan Akui Kubu Anies-Ganjar Sudah Jalin Komunikasi untuk Putaran Kedua

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya