Sowan ke Tebuireng, TPN Ganjar Sebut Hanya Silaturahim

Ia mengakui dukungan Gusdurian luar biasa

Jombang, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, yang diwakili Wakil Ketua TPN Tuan, Guru Bajang atau TGB dan Deputi Kinetik Teritorial, Luki Hermawan mengunjungi Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Selasa (31/10/2023). TGB mengatakan, kedatangannya ke Pondok Pesantren Tebu Irang adalah untuk silaturahmi. Bukan karena mendapat dukungan Gus Durian. 

"Secara langsung mungkin tidak seperti itu ya (bukan karena Gus Durian mendukung Ganjar-Mahfud)," ujar TGB. 

TGB mengatakan, dukungan Yeni Wahid terhadap pasangan Ganjar-Mahfud bernilai sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang disuarakan Ganjar-Mahfud sesuai dengan kelompok perempuan, pesantren, kelompok milenial dan generasi Z. 

 "Jadi ada perjumpaan di sana. perjumpaan di hati, di dalam visi, mudah-mudahan kemudian berjuang bersama-sama," jelas dia. 

Menurutnya, dukungan Gus Durian kepada Ganjar dan Mahfud mengartikan pasangan tersebut lahir dari kehendak masyarakat. Tidak ada drama-drama yang terbentuk pada pasangan ini . "Karena patut disyukuri bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang lahir dari kehendak masyarakat autentik dan alhamdulillah tidak ada drama. Lempeng lurus, mudah-mudahan Insyaallah dimudahkan oleh Allah," pungkasnya. 

Seperti diketahui TPN Ganjar-Mahfud tengah melakukan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren di Jombang. Mereka telah melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Latifiya, Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Pondok Pesantren Tebu Ireng dan Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan. 

Mereka juga berziarah di sejumlah makam, seperti makam KH Abdul Wahab Hasbullah, makam KH Bisri Syansuri dan makam KH Hasyim Asy'ari yang juga satu komplek dengan makam Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Baca Juga: TPN Ganjar Kunjungi Ponpes Jombang, Guru Ngaji Jadi Perhatian

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya