Remaja Surabaya Tabrak Orang Sampai Tewas Akan Diperiksa Hari Senin

Masih anak-anak, penanganannya berbeda

Surabaya, IDN Times - Remaja berinisial A (16) yang menabrak seorang pria sampai di Jalan Menur Pumpangan pada Sabtu (18/11/2023) sampai tewas akan dilakukan pemeriksaan pada Senin (20/11/2023) mendatang. Penanganan terhadap A akan berbeda dengan orang dewasa karena dia masih anak di bawah umur. 

Kanit Laka Lantas Iptu Suryadi mengatakan, polisi masih belum memeriksa A. A akan diperiksa pada Senin pekan depan. 

"Belum diperiksa, kebetulan penyidiknya sedang berduka. Senin ya," ujar Suryadi dihubungi, Sabtu (18/11/2023). 

Suryadi menyebut, penanganan kepada A berbeda dengan penangan terhadap orang dewasa. Hal tersebut karena A masih di bawah umur. 

"Di bawah umur, kalau dewasa kita akan tangani. Ini masih usia 16 tahun, masih anak-anak," terang dia. 

Suryadi menambah, penyebab kecelakaan yang menewaskan pria berinisial P (58) itu terjadi karena A kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang remaja berinisial A (16) menabrak dua pengendara sepeda motor di Jalan Menur Penumpang, Sabtu (18/11/2023) pukul 05.41 WIB, hingga menyebabkan satu dari dua pengendara tersebut meninggal dunia. A ingin kabur dari tabrak lari, namun dia malah menabrak orang sampai tewas. 

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat mobil Toyota Innova yang dikendarai A melaju dari arah Timur ke Barat di Jalan Menur Penumpang dengan kecepatan tinggi. Toyota Innova tersebut kemudian menyerempet kendaraan roda dua yang dikendarai korban perempuan berinisial EN (38)

"(Mobil yang dikendarai A) sempat melarikan diri," ujar Buyung. 

Saat melarikan diri itu, mobil yang dikendarai A langsung menabrak kendaraan roda dua yang dikendarai pria berinisial P (56). Seketika P pun meninggal dunia di tempat.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya