Relawan Sebut Penampilan Ganjar Saat Debat Mewakili Anak Muda

Program Ganjar related dengan anak muda

Surabaya, IDN Times - Relawan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Jatim Beragam menanggapi debat  Pemilihan Presiden (Pilpres) kelima pada Minggu (4/2/2024) malam. Jatim Beragam menyebut, gagasan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat debat sangat mewakili anak muda. 

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya mengatakan, penampilan Ganjar tersebut disebut bakal mendapatkan dukungan dari kalangan anak muda di Jawa Timur. Hal itu terlihat dari gagasan-gagasan yang dilontarkan Ganjar dalam debat capres semalam. 

"Sebagai anak muda, tema ini sungguh krusial. Kita bicara pendidikan, ketenagakerjaan, teknologi informasi, kesehatan, dan lain sebagainya. Tema ini sangat anak muda dan itu ada pada gagasan Ganjar," ujar Bobby, Senin (5/2/2024).

Bobby menilai Ganjar sebagai sosok yang relatable dengan anak muda. Pengalamannya sebagai orang yang tidak memiliki privilege dan merintis dari bawah dianggap tercermin dalam program-programnya yang membumi dan dirasakan langsung oleh rakyat.

"Sebut saja program satu keluarga satu sarjana, KTP Sakti, dan internet gratis, ini mungkin berbeda dari pasangan calon lain yang pada akhirnya harus dikoreksi terutama soal penanganan stunting. Karena dasarnya sejak awal gagasannya tidak membumi dan terlalu muluk-muluk," tambah dia. 

Ganjar dalam debat capres tersebut juga menyampaikan pesan penting tentang bahaya otoritarianisme. Bobby sepakat dengan Ganjar bahwa negara terlalu berharga jika diserahkan kepada orang yang haus kekuasaan. 

"Negara ini terlalu berharga untuk diserahkan kepada mereka yang haus kekuasaan dan tidak beretika," kata Bobby.

Bobby menyebut Jatim Beragam juga memiliki visi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pihaknya menginginkan pemimpin yang mampu mewujudkan keadilan sosial sampai ke piring-piring rakyat, bukan cuma bantuan sosial.

"Keadilan untuk siapa saja, keadilan yang hadir sampai ke depan pintu rumah kita," tegas dia. 

Oleh karena itu, dia mengajak generasi muda untuk menggunakan sisa waktu 9 hari ini untuk memikirkan bangsa berpuluh-puluh tahun ke depan.

"Mari kita sambut harapan itu dengan datang ke TPS dan pilih pemimpin masa depan versi kita, yang bisa membawa kita mengentaskan kemiskinan dan membawa kesejahteraan untuk semua kalangan," pungkas dia.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ganjar Punya Program Internet Gratis untuk UMKM dan Sekolah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya