Relawan Jokowi di Surabaya Lepas Baju Ganti Pro Ganjar

Disebut kecewa dengan Gibran

Surabaya, IDN Times - Sejumlah relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuka baju relawan Jokowi dan mengganti dengan baju Pro Ganjar, Sabtu (21/10/2023). Hal ini sebagai bentuk ketegasan mereka memilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan presiden dan wakil presiden. 

Aksi ini dilakukan oleh DPD relawan Rumah Jokowi Jawa Timur yang juga dihadiri Ketua DPP Puan Maharani. Para relawan itu melepas kemeja putih bertuliskan 'Rumah Jokowi Gerakan Kebaikan' dan mengantinya dengan baju berwarna merah bertuliskan 'Pro Ganjar Pranowo di atas panggung.

Aksi itu dilakukan atas sikap politik tidak tegas relawan Jokowi. Mereka pun memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud. 

"Jokowi adalah masa lalu, Ganjar masa depan," teriak Heru Purnomo di Ballroom Grand City Surabaya.

Bukan cuma berganti baju, mereka juga bakalan mengganti relawan Rumah Jokowi di Jalan Kecilung, Surabaya menjadi rumah kemenangan Ganjar-Mahfud. Mereka siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Surabaya. 

"Kami siap rumah megah kami menjadi rumah kemenangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Kami siapkan juga dengan teman-teman," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani menanggapi sikap tersebut sebagai kekecewaan relawan kepada langka politik yang diambil Gibran."Ya itu kekecewaan relawan saja," ungkap Puan kepada awak media. 

Baca Juga: Ganjar Center: Yenny Wahid Skor Tertinggi Bacawapres Ideal Ganjar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya