Pencuri Spesialis Pickup di Surabaya Dilumpuhkan

Dilumpuhkan bagian betis

Surabaya, IDN Times - Dua orang pelaku spesialis pencurian mobil bak atau pickup dibekuk Polrestabes Surabaya. Pelaku pun dilumpuhkan di bagian betis oleh petugas. 

Dua pelaku tersebut adalah SM (32) warga Kalimas Baru dan AR (34) warga Gadel, Tandes. Mereka rupanya melalukan aksinya bersama satu orang lainnya bernama Ma'ud yang kini masih dalam pencarian. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, komplotan tersebut melakukan aksi pencurian dengan cara mencari mangsa mobil pickup. Jika sudah ada pickup yang disasar, AR dan Ma'ud bertugas memantau situasi, sementara SM bertugas mengeksekusi. 

"Untuk pelaku SM bagian mencongkel jendela rumah korban kemudian mengambil kunci yang diletakkan di atas meja," ujarnya, Rabu (2/8/2023). 

Mobil yang telah dicuri komplotan ini adalah mobil pickup jenis suzuki carry warna silver metalik dengan nopol S 8857 AE. Mobil tersebut pun dibawa kabur. 

Berdasarkan dari kejadian pencurian tersebut, serta hasil pemeriksaan di TKP serta petunjuk lainnya, petugas kemudian menangkap pelaku SM di wilayah Jalan Jepara, Surabaya. 

"Setelah dilakukan pengembangan lagi polisi melakukan penangkapan AR di rumah Kos yang beralamat di Jalan Gadel Sari Tama,"

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti lain, satu sepeda motor honda vario (sarana), satu mobil jenis suzuki carry dan rekaman CCTV pada saat kejadian.

Baca Juga: Curi Motor, Komplotan Pencuri Ini Kejar-kejaran dengan Polisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya