Muslimat NU Surabaya Diarahkan Ikut Pilihan Khofifah di Pilpres 2024

Loh gak bahaya ta?

Surabaya, IDN Times - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya diarahkan untuk mengikuti pilihan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua PW Muslimat Jawa Timur, Masruroh Wahid dalam pengajian Akbar Harlah 78 tahun Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Surabaya, Jumat (26/1/2024) di Islamic Center Surabaya. Pengajian tersebut juga dihadiri Ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dan Khofifah Indar Parawansa 

Awalnya, Masruroh mengajak Muslimat NU untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. Kemudian, Masruroh mengarahkan Muslimat untuk memilih sesuai dengan pilihan Khofifah Indar Parawansa parawansa 

"Muslimat Jawa Timur harus menggunakan Hak Pilihnya. Siapa yang dipilih, ikut bu Khofifah, siapa yang dipilih ikut Gus Mifta, siapa yang dipilih ikut Kiai Asep Saifuddin Chalim, Insyaallah Indonesia Damai,"  ujarnya. 

Masruroh kemudian bertanya kepada ribuan jamaah pengajian apakah mereka mengikuti Khofifah, jamaah kemudian menjawab akan ikut Khofifah. 

"Saya jelas ikut Bu Khofifah, panjenngan ikut ? nanti kita bertemu di hadapan Allah Subhanalla huwata Allah," jelasnya. 

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. Bahkan pada debat Capres keempat, Khofifah nampak ikut mendampingi. Khofifah sendiri sudah non aktif dari kursi Ketua Umum Muslimat NU.

Baca Juga: Gabung TKN, Khofifah Nonaktif dari Ketua PBNU dan Ketum Muslimat NU

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya