Muhaimin Bilang ke Relawan: Kita Buktikan di 2024

Gemebyar festival politik Muhaimin Iskandar

Sidoarjo IDN Times - Muhaimin Iskandar, secara tersirat menyatakan keyakinannya bisa menjadi kandidat calon presiden dalam pemilu presiden 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Umum PKB ini di depan ribuan relawan dalam acara Gus Muhaimin Festival, di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022).

"Saya tahu karep sampeyan kabeh (saya tau mau kalian semua). InshaAllah kita buktikan di 2024 dengan mengucap bismillah bisa memberikan harapan, kalau selama ini terus kerja kerja kerja, maka 2024 harus memetik sejahtera," kata pria yang sekarang dipopulerkan dengan panggilan Gus Muhaimin ini.

1. Muhaimin senang banyak relawan yang datang

Muhaimin Bilang ke Relawan: Kita Buktikan di 2024

Muhaimin mengaku terharu dengan acara tersebut. Apalagi dengan banyaknya relawan hadir. Muhaimin berorasi di atas panggung dengan latar belakang layar bergambar dirinya tersenyum, yang dilengkapi tulisan The Next 2024. 

"Saya melihat dan terharu bangga semoga Allah memberikan kesehatan kita semua. Semoga Allah memberikan kekuatan dan keberkehan kepada yang hadir," ujarnya membuka orasi di panggung.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Incar Sri Mulyani Jadi Cawapres di Pemilu 2024

2. Mendatangkan musisi ibu kota

Muhaimin Bilang ke Relawan: Kita Buktikan di 2024

Dari pantauan IDN Times, relawan yang mayoritas menggunakan baju putih hijau itu mulai memadati GOR pada pukul 12.00 WIB. Sebagaian dari mereka membawa atribut Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam gelaran Festival yang mengundang musisi nasional seperti D'Masiv, Monata, Setia Band hingga Jamrud itu, ada saja relawan yang datang membawa bendera slank. Selain itu tak lepas, bendera Orang Indonesia (OI) juga berkibar.

3. Siap maju di Pilpres 2024

Muhaimin Bilang ke Relawan: Kita Buktikan di 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Sekadar diketahui, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar merupakan salah satu tokoh nasional yang tengah running di konstelasi jelang pilpres 2024. Bahkan, pria yang dulu akrab disapa Cak Imin ini beberapa kali menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. Cak Imin juga rajin turun ke masyarakat dengan membuat pertemuan akbar bersama relawan.

"Keinginan, motivasi dan semangat semua, itu energi yang membawa kita memenangkan Pilpres 2024, InshaAllah. Semua harapan menjadi tekat dan semangat saya bahwa 2024 rakyat Indonesia harus sejahtera," ujarnya.

Dalam kesempatan di GOR Sidoarjo, Muhaimin menawarkan kesejahteraan masyatakat lewat Sumber Daya Alam (SDA). Sebab menurutnya, sumber daya yang ada sangat melimpah.

"Saatnya itu semua digunakan sebesar-besarnya nya untuk kemakmuran rakyat. Itu tanggung jawab kita, akan sanggup melaksanakan cita-cita semua," ungkapnya.

Baca Juga: Ngotot Muhaimin Jadi Capres, PKB Siap Negosiasi ke Prabowo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya