Menunggu Keputusan Politik Anies: Silaturahmi Dulu

Keliling dulu aja ya pak

Surabaya, IDN Times - Mantan Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan saat ini berada di persipangan bergabung di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Anies pun hingga saat ini belum memutuskan masa depan karir politiknya. 

Diketahui, beberapa partai dari luar koalisi pengusung Prabowo-Gibran seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyatakan akan bekerja sama dan mendukung pemerintahan keduanya. Sebagai mantan calom presiden yang diusung NasDem dan PKB, Anies pun berpeluang masuk kabinet Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya sebelumnya mengatakan Anies Baswedan merupakan kandidat unggulan yang diusung Nasdem sebagai bakal calon gubernur atau Cagub DKI dalam Pilkada 2024.

Ditemui saat acara halal bihalal di Surabaya, Senin (29/4/2024) Anies mengatakan, dirinya saat ini hanya warga negara biasa. Bahkan ketika dua partai pengusingnya, Nasdem dan PKB bakal bergabung di kabinet Prabowo, Anies masih akan melakukan silaturahmi. 

"Saya warga negara sekarang. Sekarang saya jalanin dulu keliling, silatuhrahmi, itu saja sekarang," ujar Anies.

Jawaban yang sama juga diutarakan Anies ketika dirinya ditanya soal maju di Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, waktu pencalonan Pilgub DKI Jakarta juga masih lama. Sehingga dia masih melakukan silaturahmi dan berkeliling terlebih dahulu. 

"Kita akan berkeliling dulu itu dulu sekarang, Kita Silaturahmi dulu sekarang karena waktunya masih panjang," pungkas dia.

Baca Juga: Anies Halal Bihalal di Surabaya, Minta Relawan Jaga Gagasan Perubahan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya